11 Juli 2023 | Dilihat: 158 Kali
USK Sukses Selenggarakan IMT-GT Varsity Carnival
noeh21
Universitas Syiah Kuala sukses tampil sebagai tuan rumah dalam penyelenggaran The Indonesia- Malaysia-Thailand Growth Triangle (IMT-GT) Varsity Carnival. Foto. Humas USK
 

IJN - Banda Aceh | Universitas Syiah Kuala sukses tampil sebagai tuan rumah dalam penyelenggaran The Indonesia- Malaysia-Thailand Growth Triangle (IMT-GT) Varsity Carnival.
 
Hal tersebut disampaikan oleh Vice President of Varsity Council Assoc. Prof. Dr. Vouvath Samsak saat closing ceremony kegiatan ini pada Selasa malam di Gedung AAC Dayan Dawood Banda Aceh, Selasa 11 Juli 2023.
 
“Kami sangat senang untuk mengumumkan bahwa acara ini telah mencapai sukses besar, yang berpuncak pada upacara penutupan yang tak terlupakan ini,” ucapnya dalam pidato berbahasa Inggris.
 
Untuk itulah, pada kesempatan ini Vouvath Samsak mengucapkan terima kasih kepada USK yang telah bekerja keras untuk untuk menyukseskan event tahunan ini.
 
Selanjutnya, dirinya turut mengapresiasi atas kesungguhan setiap delegasi untuk menampilkan kreativitas atau potensi mereka, sehingga menjadikan event ini semakin menarik.
 
“Fakta bahwa hampir semua anggota telah mendaftar untuk berpartisipasi dalam setiap kompetisi merupakan bukti betapa kuatnya kemitraan kita,” ucapnya.
 
Sementara itu, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kewirausahaan USK Prof. Dr. Mustanir, M.Sc dalam sambutannya, turut menyampaikan rasa syukur karena event IMT-GT ini berjalan sesuai rencana, bahkan hasilnya jauh melampaui ekspektasi.
 
“USK telah mempersiapkan kegiatan ini jauh hari. Karena bagi kami, amanah sebagai tuan rumah ini merupakan sebuah kehormatan yang harus kami sambut dengan sepenuh hati,” ucapnya.
 
Oleh karena itu, pada dalam kesempatan ini dirinya menyampaikan terima kasih atas dukungan semua pihak, mitra, seperti KONI Aceh, Dishub Aceh, POLDA Aceh maupun panitia penyelenggara yang didominasi oleh para mahasiswa.
 
Dirinya juga melaporkan, peserta IMT-GT ini melibatkan 12 perguruan tinggi dari tiga negara yaitu Indonesia, Malaysia dan Thailand. Dimana hampir semua peserta terlibat dalam berbagai kategori yang diperlombakan.

Seperti bidang olahraga yang melibatkan 304 peserta, bidang budaya ada 170 peserta dan ditambah dengan peserta bidang seminar 36 mahasiswa.
 
Selain itu, USK juga mengajak para peserta IMT-GT ini untuk mengenal berbagai kearifan budaya Aceh yaitu dengan mengunjungi Desa Wisata Aceh Lubok Sukon di Aceh Besar.
 
“Sekali lagi, kami sampaikan terima kasih atas kepercayaan ini. Kami harap pengalaman peserta selama di USK, dapat melahirkan banyak inspirasi untuk mewujudkan kehidupan global yang lebih baik,” pungkasnya. Disampaikan juga bahwa tuan rumah IMT-GT varsity carnival tahun depan adalah Malaysia.
 
 
 
Penulis: Hendria Irawan
Editor: Redaksi 
Kantor Media Indojayanews.com
Klik Di Sini
Jl. Cendana Utama, lr.Jampeitam I
Kecamatan Syiah Kuala.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
Email : redaksiindojaya@gmail.com


Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com