25 Januari 2019 | Dilihat: 352 Kali
Ust Abdul Somad Isi Tabligh Akbar di Grand Galaxy City
noeh21
Ustadz Abdul Somad mengisi ceramah, foto; Antoni
 

IJN | Bekasi Selatan - Da'i kondang Ustadz Abdul Somad LC MA atau akrab disapa UAS, mengisi tabligh akbar di Masjid Adz Dzikra Jalan Lotus Raya Blok D2 nomor 1 Kelurahan Jakasetia Kecamatan Bekasi Selatan Kota Bekasi. Kamis malam, 24 Januari 2019.

Tabligh akbar yang berlangsung sekitar dua jam lebih dari pukul 20.00 WIB hingga 22.45 WIB tersebut diadakan oleh Yayasan Adz Dzikra Villa Galaxy dengan mengambil tema “Wakaf Produktif Solusi Ekonomi Ummat”.

Pantauan media IJN, acara Tabligh Akbar itu berlangsung meriah yang dihadiri sekitar 5000 jamaah. Hal itu juga disampaikan H. Muhammad Musa selaku panitia dalam acara tersebut.

Hadir dalam kegiatan keagamaan itu KH. Abdul Hadie selaku Ketua Yayasan Ponpes Da’arut Taqwa, KH. Ahmad Shiddiq selaku Ketua DMI Kota Bekasi, DR. H. Agus Suparman selaku Pembina Masjid Adz Dzikra, dan ulama Habib Alwi Alaydrus.

Hadir juga unsur kepolisian Kombes Pol. Dr. Indarto, SH., S.Sos., SIK., M.Si selaku Kapolres Metro Bekasi Kota, Letkol Inf. Arm. Abdi Wirawan, SH., M.Trhan selaku Dandim 0507/Bks, Kompol Bambang Sri Murdiyono, SH (Kapolsek Bekasi Selatan, H.M Tajudin (Camat Bekasi Selatan), dan juga para Ketua DKM Masjid dan Musholla se-Kecamatan Bekasi Selatan. 

Sebelum kegiatan Tabligh Akbar dibuka di awali dengan Rawi/risalah Nabi serta pembacaan dzikir tahlil, tahmid, dan tasbih. Kehadiran UAS dalam acara itu diharapkan mampu meningkatkan ukhuwah islamiyah di kalangaj umat Islam.

"Semoga kehadiran Ust. Abdul Somad dapat memperkuat ukhuwah islamiyah diantara sesama muslim, tidak lupa ucapan terima kasih kepada TNI dan Polri yang telah mengawal acara kami sehingga acara ini dapat berjalan dengan lancar," kata DR. H. Agus Suparman selaku Pembina Masjid Adz Dzikra, dalam sambutannya.

Masjid Adz Dzikra akan terus berinovasi untuk masyarakat khususnya warga Galaxy yang juga akan melaunching aplikasi LAZIZ yang sudah ada di aplikasi Playstore. Selain itu Masjid Adz Dzikra telah mempunyai TV Channel untuk memberikan pelajaran dan inovasi pelajaran kepada masyarakat.

"Permohonan maaf apabila dalam acara ini masih banyak kekurangannya untuk itu kedepan kita akan terus memperbaiki segala kekurangan yang ada saat ini. Pesan kami Kedepan pada tanggal 17 April 2019 kita akan melaksanakan Pemilu 2019, oleh sebab itu siapapun yang terpilih menjadi Presiden jangan sampai memecah belah bangsa ini karena semua itu sudah ada digenggaman Allah SWT," jelasnya.

Ustadz Abdul Somad, Lc MA, dalam ceramahnya menerangkan, barang siapa yang berniat untuk beribadah setiap langkah seperti ini akan dibalas oleh Allah SWT dan dihapus dosanya. "Macam-macam beribadah ada banyak, seperti sholat jama’ah di masjid, mengaji, bahkan langkah kita menuju Masjid Adz Dzikra ini termasuk ibadah," terangnya.

Ibu-ibu mengandung anak termasuk ibadah oleh Allah SWT karena akan menghasilkan anak yang sholehah. "Apabila ada anak muda yang belum menikah silahkan menikah selain untuk beribadah tetapi untuk menghindari dari perbuatan yang dilarang oleh Allah SWT, karena apabila kita belum menikah pasti adanya tembok berlin yang menjadi penghalang itu ibaratnya," ujar UAS disambut tawa jamaah.

UAS mengingatkan, setiap perbuatan, penglihatan, pendengaran dan hati serta pikiran akan ditanya oleh Allah SWT sebagai bentuk pertanggung jawaban nantinya.
"Polri yang mengawal saya dari Airport, TNI yang mengamankan, dan FPI yang membantu panitia untuk mensukseskan acara ini itu termasuk ibadah, ibadah itu bukan hanya sholat dan dzikir, tetapi kita kerja sesuai dengan aturan yang baik termasuk ibadah," tegasnya.

Ustadz Abdul Somad juga membahas panjang lebar tentang wakaf sebagaimana menjadi bahasa pokok dalam acara itu. "Apabila barang atau harta yang sudah diwakafkan tidak boleh dijual, ghibah atau lain sebagainya dan anak-anaknya harus mengetahui agar tidak terjadi kesalahpahaman setelah meninggalnya ayahanda. Oleh sebab itu kita harus mengurus di Pemerintah yaitu Ikrar Wakaf Tanah di KUA dengan ijab qabul untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan," ulasnya panjang lebar.

Ustadz Somad juga membahas perbedaan antara  wakaf, infaq, dan sedekah. "Allah SWT akan menolong orang yang beriman sedangkan orang yang musyrik, kafir, dan munafik akan ditolong oleh syetan tetapi pertolongan syetan adalah pertolongan yang menyesatkan. Menunjukkan kekayaan itu bukan dilihat dari berapa banyak rumah, mobil, atau lainnya tetapi dilihat berapa banyak anak yatim yang kau punya," kupasnya.

Usai menyampaikan ceramahnya, Ustadz Abdul Somad juga membuka sesi tanya jawab kepada Jamaah Tabligh Akbar yang hadir.

Penulis : Antoni Riansyah
Editor.   : Hidayat S
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com