22 November 2018 | Dilihat: 1343 Kali
Ustadz Abdul Somad Ceramah Maulid Nabi Sabtu Malam di Sabang
noeh21
 

IJN - Sabang | Ustadz kondang Abdul Somad, yang selalu ditunggu umat pada setiap kesempatan pada Sabtu malam tanggal 24 November 2018, akan menyampaikan ceramah Maulid Nabi Besar Muhammad SAW di Sabang. diperkirakan kehadiran ustadz asal tanah melayu Riau ini akan dihadiri puluhan ribu umat.

Wali Kota Sabang Nazaruddin S.I.Kom kepada wartawan, Kamis 22 November 2018, mengatakan, Ustadz Abdul Somad (UAS) yang dikenal sebagai ustadz sejuta Viewer dijadwalkan akan mengisi Tausiah di Kota Sabang pada Maulid Nabi Besar SAW.

“Rencananya, Ustadz Abdul Somad akan tiba di Kota Sabang, pada hari Sabtu, tanggal 24 November 2018 sore, dengan menggunakan kapal cepat KMC Express Bahari 2 F bersama sejumlah alumni Al Azhar Mesir asal Aceh.

Adapun kedatangan da’i kondang asal tanah melayu Kota Riau itu sebagai rangkaian dari peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, yang sudah direncanakan dan telah dipersiapkan jauh hari sebelumnya.

“Insya Allah, kedatangan Ustadz Abdul Somad sudah lama ditunggu-tunggu masyarakat Kota Sabang, biasanya masyarakat hanya melihat ceramahnya beliau di TV atau YouTube, hari Sabtu nanti seluruh masyarakat Sabang sudah bisa melihat dan mendengar langsung ceramah Ustadz Abdul Somad,” kata Tgk Agam, nama akrab Nazaruddin.

Dalam persiapannya, pihak panitia telah menyepakati bersama, lokasi pelabuhan Container Terminal (CT-3) milik Badan Pengusahaan Kawasan Pelabuhan Bebas Sabang (BPKS) akan dijadikan pusat lokasi untuk ceramah UAS. Disepakatinya lokasi itu terang Tgk Agam, karena area lokasi tersebut tergolong luas dan memudahkan akses seluruh masyarakat Sabang yang hadir lebih leluasa dan tidak berdesakan serta memudahkan pengaturan parkir kendaraan umat.

“Lokasi tersebut mampu menamlung puluh ribu umat yang hadir nanti, karena bukan saja bisa menampung masyarakat Sabang yang hadir, tapi juga warga luar Sabang atau wisatawan yang ingin hadir bisa tertampung,” terangnya.

Sementara Ketua Panitia Pelaksana Persiapan dan Penyambutan UAS, Adnan Hasyim menambahkan, pihaknya telah melakukan berbagai persiapan untuk menyambut kedatangan UAS ke Kota Sabang. Diantaranya, melakukan kordinasi persiapan dengan para ulama Kota Sabang dan tim pengadaan fasilitas akomodasi seperti Sound System dan tenda panggung yang akan dijadikan tempat UAS menyampaian ceramah. Kemudian juga untuk persiapan keamanan diamanahkan langsung perannya dibawah koordinasi Polres Sabang dibantu satuan TNI serta Satpol PP Pemko Sabang.

Sesuai direncanakan dan jadwal yang telah disusun, tausiah UAS mulainya usai bagda sholat Isyah pukul 21.00 WIB hingga selesai. Kemudian, direncanakan juga, UAS akan kembali mengisi Tausiah usai pelaksanaan sholat subuh berjamaah dan kultum di Mesjid Agung Babussallam Kota Sabang.

“Demikian rangkaian jadwal kedatangan UAS ke Sabang, dan di sela-sela kesempatan itu juga, pada hari minggu paginya, UAS bersama jamaahnya akan melakukan keliling Kota Sabang. Mengunjungi KM Nol dan sejumlah tempat-tempat wisata termasuk di Iboih untuk makan siang bersama. Selanjutnya, sore harinya beliau kembali ke Banda Aceh, atas undangan dakwah Mesjid Raya Baiturrahman Banda Aceh,” sebut Ayah Nan.(Jalal)

Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com