05 November 2019 | Dilihat: 808 Kali
Usulan Penerimaan CPNS Kemenag Aceh Singkil Menunggu Surat Resmi Kanwil Aceh
noeh21
H. Mardi S.Pdi, staf Kemenag Aceh Singkil, saat ditemui diruang kerjanya.
 

IJN - Aceh Singkil | Terkait dengan usulan Penerimaan farmasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Kementerian Agama Aceh Singkil tahun 2019 ini, masih menunggu surat resmi dari Kantor Wilayah (Kanwil) Aceh.
 
Kakankemenag Aceh Singkil, Salihin melalui stafnya, H. Mardi S.Pdi, kepada IJN, Selasa, 5 November 2019 mengatakan, pihaknya belum mengetahui persis jumlah formasi penerimaan CPNS dijajaran Kemenag setempat tahun ini.
 
Meski sebelumnya, untuk penerimaan CPNS tahun 2019 ini, pihak Kemenag Aceh Singkil sudah membuat dan melayangkan usulan sekira puluhan farmasi tenaga teknis, guru, dan lainnya ke Provinsi Aceh.
 
"Karena hingga saat ini pihak Kemenag Aceh Singkil belum ada menerima surat pemberitahuan secara resmi dari Kanwil Provinsi Aceh untuk penerimaan CPNS setempat," ujarnya.
 
"Untuk itu, mengenai jumlah total dan formasi apa saja yang akan diterima di Kemenag Kabupaten Aceh Singkil, pihak kita masih menunggu pemberitahuan resmi dari Kanwil Aceh," ungkapnya.
 
Sebelumnya Mardi mengakui berdasarkan informasinya, Kementerian Agama Republik Indonesia kembali akan membuka peluang bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2019 ini.
 
Namun, pihak Kemenag Aceh Singkil belum mengetahui berapa jumlah kouta formasi untuk daerah setempat.
 
"Setelah ada surat resmi dari Kanwil Aceh, baru kami berani memastikan jumlah kouta Penerimaan CPNS untuk Aceh Singkil," tandasnya.
 
Penulis : Erwan
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com