17 November 2019 | Dilihat: 246 Kali
Utusan Kota Subulussalam Juara 2 FASI Tingkat Provinsi Aceh
noeh21
 

IJN - Subulussalam | Utusan Kota Subulussalam pada ajang Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) tingkat Provinsi Aceh berhasil meraih juara 2  yang dilaksanakan di Banda Aceh mulai 15-17 November 2019.

Peserta FASI yang di motori Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesian (BKPRMI Kota Subulussalam itu berhasil meraup 66 poin sehingga mendapat juara umum 2 besar se Provinsi Aceh. Sedangkan juara umum diperoleh utusan tuan rumah yaitu Kota Banda Aceh dengan capaian 114 poin.

"Alhamdulillah, Kota Subulussalam telah mengikuti acara FASI tingkat Provinsi Aceh yang di laksanakan selama 3 hari di Banda Aceh. Dari seluruh perlombaan, Kota Subulussalam mengikuti semua cabang perlombaan yang diikuti 41 orang peserta dan Kota Subulussalam mendapat secara umum 2 besar se-Provinsi Aceh " kata Ketua DPD BKPRMI Kota Subulussalam, Jaminuddin Berutu kepada IJN, Minggu 17 November 2019.

Menurut Jaminuddin, keberhasilan utusan Kota Subulussalam dalam mendulang perlombaan FASI baru pertama kali keluar juara 2 tingkat Aceh " Dalam sejarah Kota Subulussalam baru kali ini mendapat juara 2 tingkat Provinsi dalam acara FASI. Ini luar biasa pencapaian anak-anak kita " ungkap Jaminuddin.

Jaminuddin menambahkan, sebelum peserta di berangkatkan ke Banda Aceh, BKPRMI sebelumnya telah melaksanakan FASI tingkat Kecamatan dan Kota Subulussalam pada awal bulan Oktober lalu. Bahkan, kata Jaminuddin, sebelum diberangkatkan ke Banda Aceh seluruh peserta utusan Kota Subulussalam dilaksanakan training center selama 9 hari di dua titik yaitu, di Masjid Agung dan Pesantren Raudhatul Jannah Kota Subulussalam " dan hasil nya sangat membanggakan. Capaian ini diluar target lantaran kami hanya memperkirakan mendapat juara 5, tapi Alhamdulillah utusan kita mendapat juara 2 " ujarnya.

Dari jumlah cabang perlombaan terdapat 7 peserta yang mendapat juara 1 diantaranya, cabang Taman Kanak-kanak Al-Qur'an (TKA) 4 orang dan Ta'limul Qur'an Lil Aulad (TQA) 3 orang. Ke tujuh orang tersebut dipastikan akan melaju FASI ke tingkat Nasional yang dilaksanakan di Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah pada tahun 2020 mendatang.

Berikut Kabupaten/Kota se Aceh yang masuk 10 besar

1. Banda Aceh : 114 poin
2. Subulussalam : 66 Poin
3. Aceh Besar : 46 Poin
4. Aceh Utara : 19 Poin
5. Pidie : 17 Poin
6. Aceh Selatan : 14 Poin
7. Abdiya : 9 poin
8. Bener Meriah : 6 Poin
9. Aceh Jaya : 5 Poin
10. Simeuleu : 5 Poin

Penulis : AB
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com