09 Januari 2020 | Dilihat: 466 Kali
Wabup Asing Pimpin Pembentukan Panitia Muzakarah Internasional
noeh21
Pemkab Aceh Singkil menggelar rapat pembentukan panitia Muzakarah Ulama Sufi Internasional, di Opp Room, Kantor Bupati setempat.
 

IJN - Aceh Singkil | Dalam menghadapi persiapan pelaksanaan Muzakarah Ulama Sufi Internasional tahun 2020 ini, Wakil Bupati Aceh Singkil, Sazali memimpin rapat pembentukan panitia, yang dilaksanakan di Opp Room, Kantor Bupati setempat, Kamis, 09 Januari 2020.
 
Wakil Bupati Aceh Singkil Sazali, dalam kesempatan itu mengajak agar seluruh lapisan masyarakat dapat ikut berpartisipasi menyukseskan kegiatan tersebut.
 
Begitu juga Sazali meminta, agar dalam pelaksanaan Muzakarah nanti dapat menjaga kebersihan dan pihak instansi terkait dapat melakukan kebersihan saluran yang ada di daerah setempat.
 
Sehingga ulama, tamu, peserta yang datang nantinya dapat merasakan kesejukan, keindahan daerah Aceh Singkil.
 
Sebelumnya, Sazali mengatakan, agar acara itu nantinya dilaksanakan dengan ikhlas dan penuh tanggungjawab.
 
Sementara dalam rapat tersebut, diputuskan Ketua Panitia Muzakarah, Bupati Aceh Singkil, Dulmusrid.
 
Begitu juga untuk lokasi pelaksanaan Muzakarah yang di jadwalkan akan dilaksanakan bulan Juni 2020 mendatang, dipusatkan dilapangan Alun-Alun dan Masjid Agung Nurul Makmur, Desa Pulo Sarok, Kecamatan Singkil.
 
Namun karena ada masukkan dari peserta rapat, pihak Panitia juga akan melakukan peninjauan lokasi lapangan Kasim Tagok, Singkil Utara, untuk pelaksanaan muzakarah yang juga akan dihadiri ulama-ulama nusantara dan ASEAN tersebut, ujar Ketua Seksi Tempat Muzakarah, Ustadz Chalidin.
 
Untuk pelaksanaan Muzakarah Ulama Sufi Internasional, Pemerintah Aceh Singkil mengalokasikan anggaran sebesar Rp 2 miliar dalam APBK setempat tahun 2020 melalui DIPA Sekretariat MPU.
 
Rapat pembentukan panitia Muzakarah tersebut dihadiri, para Kepala SKPK, Camat, Kepala Kampung, dan pengurus serta Jamaah Majelis Pengkajian Tauhid Tasawuf Indonesia (MPTTI) Aceh Singkil.
 
Penulis : Erwan
Kantor Media Indojayanews.com
Klik Di Sini
Jl. Cendana Utama, lr.Jampeitam I
Kecamatan Syiah Kuala.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
Email : redaksiindojaya@gmail.com


Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com