31 Maret 2020 | Dilihat: 220 Kali
Wabup: Keresahan Masyarakat Miskin Harus Segera Tertangani
noeh21
Bupati dan Wakil Bupati Aceh Singkil menggelar rapat bersama Forkopimda, Para Kepala SKPK, Camat, serta undangan lainnya, dalam upaya penanganan virus covid-19, daerah setempat, di Opp Room, Kantor Bupati.
 

IJN - Aceh Singkil | Ditengah penanganan pencegahan penyebaran virus corona atau Covid-19, tidak kalah penting keresahan kehidupan masyarakat menengah kebawah (miskin) terhadap kebutuhan pangannya juga harus menjadi perhatian agar segera dapat tertangani. Jangan sampai belum lagi selesai memikirkan penanganan virus Covid-19, sudah datang masalah baru.
 
"Terutama masyarakat yang mencari pagi untuk makan sore, nampaknya sudah mulai kesulitan sekarang," ucap Wakil Bupati Aceh Singkil, Sazali, dalam pertemuan penanganan pencegahan virus covid-19, bersama Bupati Dulmusrid, dan unsur Forkopimda, para SKPK serta camat daerah setempat, di Opp Room, Kantor Bupati, Senin, 30 Maret 2020.
 
"Hal tersebut juga harus menjadi perhatian untuk segera ditangani," ujar Wabup.
 
Menurut Wakil Bupati, untuk mengatasi kesulitan kebutuhan masyarakat miskin disaat sekarang ini, dapat juga diatasi dari dana desa. Seperti, telah dilakukan oleh sebagian daerah lain.

Namun, untuk teknis penyaluran bantuan tersebut juga harus diatur dengan baik. Sehingga bantuan yang disalurkan nantinya tepat pada sasaran.
 
"Hal itu, untuk meintapelisir jangan sampei orang yang mampu atau orang kaya juga malah menerima bantuan," ungkap Wabub.
 
Sebelumnya Wakil Bupati mengatakan, ada beberapa kendala yang harus segera ditanggulangi untuk penanganan virus Covid-19 daerah setempat. Seperti, alat pelindung diri (APD) dan kebutuhan petugas dilapangan harus segera ditanggulangi.
 
"Begitu juga, ketegasan apabila dalam pemeriksaan di posko nantinya ditemukan ada warga yang suhu badannya mencurigakan terkena virua Covid-19, ada lokasi atau tempat isolasinya dan tindakan sesuai SOP," ujar Wabup.
 
Sementara Sekda Aceh Singkil, Drs.Azmi mengatakan, untuk peralatan dan operasional petugas penanganan Covid-19 akan segera disiapkan.
 
Selanjutnya, mengantisipasi ekonomi masyarakat yang berdampak terhadap penyebaran virus Covid-19 ini juga akan dicarikan solusinya sesuai dengan teknisnya.
 
Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Aceh Singkil, Dulmusrid, Wakil Bupati, Sazali, unsur Forkopimda, Sekda, para Kepala SKPK, Camat, serta undangan lainnya.
 
Penulis : Erwan
Kantor Media Indojayanews.com
Klik Di Sini
Jl. Cendana Utama, lr.Jampeitam I
Kecamatan Syiah Kuala.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
Email : redaksiindojaya@gmail.com


Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com