31 Mei 2018 | Dilihat: 288 Kali
Buka Puasa Bersama dengan Awak Media
Wagub Aceh Nova Iriansyah Bicara Peran Pers
noeh21
Wakil Gubernur Aceh Nova Iriansyah Saat diwawancara awak media usai buka puasa bersama.
 

IJN | Banda Aceh - Wakil Gubernur Aceh Ir H Nova Iriansyah MT, menggelar silaturrahmi dan buka puasa bersama dengan organisasi persatuan wartawan dan awak media, di rumah dinas Wakil Gubernur Aceh, Banda Aceh, Kamis 31 Mei 2018.

Kegiatan yang berlangsung dari pukul 17.30 WIB itu dihadiri sejumlah perwakilan organisasi perkumpulan watawan seperti PWI (Persatuan Wartawan Indonesia), AJI (Aliansi Jurnaslis Indonesia) dan PWOI (Perkumpulan Wartawan Online independeN) Provinsi Aceh.

Wakil Gubernur Aceh Ir Nova Iriansyah MT, dalam sambutannya menyampaikan, turut bersyukur dan berbahagia dengan kondisi kebebasan pers yang dimiliki wartawan dan awak media di Indonesia khususnya di Aceh saat ini.

"Kita masih bersyukur dan berbagia sekali bahwa peran pers dan jurnalisme dalam menopang salah satu pilar demokrasi masih berjalan dengan sangat baik," ungkap Wakil Gubernur Aceh.

Nova Iriansya, membandingkan kondisi kebebasan pers di Indonesia dengan sejumlah negara yang dianggap pers dan tugas jurnalistik masih berada di bawah tekanan dan dikekang oleh pemerintah dan kondisi.

"Seperti di Malaysia, Timur Tengah, kondisi pers disana masih tidak sebebas kita di Indonesia. Karena itu kita patut bersyukur bahwa kita masih berjalan sangat baik hingga hari ini," jelasnya.

Kondisi seperti di Malaysia selama ini dianggap tidak sama seperti di Indonesia. Apalagi di Timur Tengah yang dalam kondisi perang. Hal itu menurut Ketua DPD Partai Demokrat Aceh itu, bisa meminimalisir peran pers dalam ketatanegaraan demokrasi.
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com