26 Januari 2021 | Dilihat: 144 Kali
Wakil Bupati Simeulue Jenguk Korban Kebakaran
noeh21
Wakil Bupati Simeulue, Afridawati, berbincang dengan salah seorang warga di lokasi kebakaran di Desa Air Pinang, Kecamatan Simeulue Timur
 

IJN - Simeulue | Pasca peristiwa kebakaran yang menghanguskan satu unit rumah di Desa Air Pinang, Kecamatan Simeulue Timur, Simeulue, Wakil Bupati Simeulue, Afridawati, Senin kemarin meninjau lansung kondisi korban peristiwa nahas tersebut di Rumah Sakit Umum Daerah setempat.

Orang nomor dua di Kabupaten kepulauan itu memberi semangat kepada keluarga korban yang mengalami luka bakar serius di bagian tubuhnya. Wakil Bupati meminta agar keluarga selalu sabar dan berdoa agar korban cepat pulih.

Usai menjenguk korbam di RSUD, Afridawati bersama sejumlah relawan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten bergerak menuju lokasi kebakaran dan bertemu lansung anak - anak korban, dan menyeraahkan bantuan sembako dan perlengkapan Sekolah kepada anak korban.

"Ini musibah yang tidak kita duga dan kita juga belum tau penyebabnya. Semoga selalu diberi ketabahan dan kesabaran," kata Wakil Bupati Simeulue, kemarin.

Kepada media ini, Wakil Bupati mengatakan selain memberikan bantuan sembako, pihaknya juga akan berupaya untuk memberikan bantuan rumah kepada korban dari dinas terkait.

Dari keterangan pihak kepolisian Kecamatan Simeulue Timur, penyebab dari kebakaran yang menghanguskan rumah milik Jasriman (45) yang juga menjadi korban dari peristiwa itu diduga karena korsleting listrik.

"​​Saat itu korban sedang memperbaiki instalasi listrik mesin sanyo tiba - tiba terjadu percikan api yang kemudian merembet ke BBM yang ada di dekat korban, yang kemudian menyebabkan kebakaran," Terang Iptu Muhammad Khalil, Kapolsek Simeulue Timur.

Kapolsek menerangkan, adapun yang menjadi korban dari peristiwa tersebut yakni, Jasriman (40) pemilik rumah, mengakami luka bakar 80 persen dan Deski (25) adik korban mengalami luka bakar 20 persen. Keduanya, masih dirawat di RSUD setempat. (Jen)
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com