04 November 2018 | Dilihat: 365 Kali
Bersama Ippelmas dan Ippelmabar
Wakil Ketua DPRA Tinjau Pelabuhan Kuala Bubon
noeh21
 

IJN I Aceh Barat - Ikatan Pemuda Pelajar dan Mahasiswa Simeulue (IPPELMAS) bersama Ikatan Pelajar Mahasiswa Aceh Barat (IPELMABAR) mengajak Wakil Ketua DPR Aceh, Drs. H. Sulaiman Abda M.Si untuk meninjau pelabuhan Kuala Bubon di Sama Tiga, Minggu 04/11/2018.

Hal ini dikarenakan kerap terjadinya gagal sandar kapal fery di pelabuhan Kuala Bubon ketika musim badai, di selah kunjungan kerja Wakil Ketua DPRA  ke Meulaboh Aceh Barat Pengurus IPPELMAS dan IPELMABAR mengajak wakil ketua DPRA untuk meninjau lokasi pelabuhan kuala bubon dalam rangkah mencari solusi agar kedepan kapal fery bisa tetap bersandar walaupun musim badai dan arus gelombang yang tinggi.

Perwakilan IPPELMAS dan IPELMABAR meminta agar pemerintah propinsi dapat merespon dengan baik atas ini. Karena ketika hal ini terus dibiarkan dan tidak dibantu oleh pemerintah maka akan berdampak kepada masyarakat yang hendak berlayar. Ujar Isra Fuaddi

"Sudah sekitar 3 kali kapal fery gagal sandar di pelabuhan ini dikarnakan arus gelombang yang tinggi, sehingga terpaksa kapal fery diberangkatkan kembali menuju pelabuhan Kolok di Sinabang. Kalau ini terus berlanjut maka akan mengganggu kenyamanan pada masyarakat yang hendak berlayar." ungkapnya

Oleh karna itu, kami sangat mengharapkan kontribusi dan bantuan dari pemerintah propinsi untuk mengatasi hal ini, mungkin bisa diprogramkan dalam APBA tahun 2019 yakni pembuatan Breakwater (Pemecah ombak) agar kapal bisa bersandar meskipun pada musim badai.

Wakil ketua DPRA Drs. H. Sulaiman Abda M.Si menanggapi dengan baik atas keluhan dari mahasiswa ini karna kondisi pelabuhan Kuala Bubon memang wajar untuk di perhatikan baik pemerintah kabupaten maupun pemerintah propinsi, dikarnakan satu-satunya akses masyarakat ke Simeulue melalui kapal fery ini.

Mahasiswa harus pro aktif dalam hal ini, karna kalau kalian tidak memperhatikan dan berjuang untuk mencari solusi maka akan lama menemukan titik temu dalam mengatasi pelabuhan ini. Ujarnya sambil menatap perwakilan mahasiswa.
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com