04 Maret 2020 | Dilihat: 220 Kali
Wali Kota Banda Aceh Harap IKAT Bisa Bersinergi Bangun Kota
noeh21
Alumni Timur Tengah bertemu Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman.
 

IJN - Banda Aceh | Ikatan Alumni Timur Tengah (IKAT) melakukan pertemuan dengan Wali Kota Banda Aceh, Rabu 4 Maret 2020, di pendopo. Pertemuan tersebut dalam rangka silaturrahmi antara alumni timur tengah dibawah pimpinan Muhammad Fadhillah, dengan orang nomor satu Kota Banda Aceh.

"Alhamdulillah hari ini kami berkesempatan bersilaturrahmi dengan Pak Wali. Kami merupakan pengurus baru yang baru terpilih pada MUBES III IKAT yang digelar Agustus tahun lalu," ujar Ketua IKAT, Muhammad Fadhillah memulai pembicaraan.

Muhammad Fadhillah mengatakan, selain bersilturrahmi dengan Wali Kota dan jajaran, IKAT juga memaparkan sejumlah program yang telah dilaksanakan di Aceh, termasuk di Banda Aceh. Program-program tersebut bergerak di bidang pendidikan dan sosial. Karenanya, Ia meminta arahan dan bimbingan dari Wali Kota Banda Aceh.

"Selain bidang pendidikan, kita juga bergerak di bidang sosial, Pak Wali. Seperti memberikan bantuan-bantuan bagi anak kurang mampu yang sedang mondok menimba ilmu di pesantren-pesantren," ungkapnya.

Mereka juga melakukan program tahsin dan pelatihan-pelatihan bagi masyarakat dibidang tajhiz mayat. "InsyaAllah kami siap menjadi mitra Pemko dan berkontribusi dalam menyukseskan visi misi Banda Aceh Gemilang dalam Bingkai Syariah," ujarnya.

Sementara Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman, mengaku sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan IKAT. Dengan SDM berkualitas yang dimiliki, tentunya kontribusi IKAT sangat dibutuhkan dalam rangka penyempurnaan program-program pembangunan Pemko Banda Aceh yang prioritas di bidang agama, ekonomi dan pendidikan.

Wali Kota berharap apa yang telah dilakukan IKAT dapat dikomunikasikan dengan SKPK terkait agar bisa disinergikan dengan program-program Pemko Banda Aceh.

"Saya pikir ini bisa kita sinergikan dengan program Pemko. Tentunya dengan sinergitas, program yang ada akan lebih tajam dan benar-benar manfaatnya dirasakan masyarakat kota,” kata Aminullah.

Untuk lebih spesifik, Wali Kota mengatakan perlu digelar pertemuan lanjutan untuk membahas lebih detail bersama SKPK terkait, seperti dengan DSI, Disdik Dayah dan Disdikbud kota.

"Tentunya kita berterimakasih atas niat IKAT ingin berkontribusi untuk pembangunan kota. Saya pikir nanti bisa kita bahas lebih detail dengan SKPK terkait, bisa dengan DSI, Disdik Dayah dan Disdikbud,” ujarnya.
Kantor Media Indojayanews.com
Klik Di Sini
Jl. Mesjid, Punge Ujung, Kecamatan Meuraxa, Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh.
Email : redaksiindojaya@gmail.com
Telp. 0821-6735-4345 - 0811 681 450


Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com