16 November 2019 | Dilihat: 127 Kali
Wali Kota Harap Perbankan Dukung Program Smart City
noeh21
 

IJN - Banda Aceh | wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman mengajak pihak perbankan mendukung program Banda Aceh Smart City yang sudah dicanangkan pemerintah. Pemko ingin mendorong masyarakat kota berwiraswasta dengan memanfaatkan era digitalisasi yang terus berkembang.

"Era 4.0 masyarakat kita dituntut dapat menguasai IT. Saya harap perbankan juga ikut mengambil peran mensupport masyarakat kita dalam mengembangkan ekonomi kreatif dan ekonomi digital," kata Aminullah.

Hal itu disampaikan Wali Kota saat membuka event olahraga Porsebank tahun 2019 di Kompleks Perumahan Bank Indonesia (BI) Jalan Jenderal Sudirman Banda Aceh, Sabtu 16 November 2019.

Bak gayung bersambut, Ketua BMPD Aceh, Zainal Arifin Lubis yang hadir pada saat pembukaan event tersebut mengaku sangat sepakat dengan pernyataan Wali Kota. Ia juga mengiyakan bahwa perbankan perlu mendukung program smart city yang dikembangkan Pemerintah Kota Banda Aceh.

Zainal Arifin Lubis mencontohkan program taping box yang akan diaplikasikan di pelabuhan Ulee Lheue. Program ini adalah program cerdas yang memanfaatkan teknologi, buah dari kerjasama Pemko Banda Aceh dengan perbankan. 

Untuk diketahui, pada kesempatan ini, panitia pelaksana Porsebank BMPD tahun 2019 mempertandingkan beberapa cabang olahraga pada event ini. Adapun beberapa cabang olahraga yang dipertandingkan adalah, tenis lapangan, bulutangkis, golf dan tenis meja. 

Editor: Hidayat. S
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com