13 Oktober 2018 | Dilihat: 315 Kali
Wali Kota Resmi Buka Muswil ke IV RAPI Kota Sabang
noeh21
Muswil ke IV RAPI Kota Sabang. Foto ; Jalaluddin Zky
 

IJN | Sabang - Pelaksanaan Musyawarah Wialayah ke IV Radio Antar Penduduk Indonesia  (RAPI) Kota Sabang, secara resmi dibuka Walikota Sabang Nazaruddin. Acara tersebut digelar di lantai IV kantor Walikota Sabang, Sabtu 13 Oktober 2018.

Hadir pada kegiatan tersebut anatar antar lain  Walikota Sabang Nazaruddin, Staf Ahli Walikota Irfani, S.Sos, Kapolres Sabang diwakili Kasat Intelkam AKP Ismi, Danlanud MUS diwakili Kadisintel Kapten Unang, Ketua DPRK Sabang diwakili Asriadi, Ketua Pelaksana RAPI Wilayah Sabang Mawardi, Ketua Daerah RAPI Aceh H Rahmad Thalib, ST, M.Si, Kepala BMKG Kota Sabang Siswanto, Pengurus RAPI Kabupaten Pidie, Bireuen dan Kabupaten Aceh Barat Daya.

Dalam laporannya Ketua Pelaksana RAPI Wilayah Mawardi menyampaikan, pelaksanaan Musyawarah Wilayah ke IV RAPI Kota Sabang 2018, yang bertema "Rukun di Udara, Akrab di Darat, dan Iman di Hati" untuk mewujudkan relawan komunikasi bersatu menuju wisata maritim bersyarat.

Diharapkan, dalam pelaksanaan Musyawarah Wilayah ke IV RAPI Kota Sabang 2018, agar dapat dilakukan dengan baik dan penuh kekeluargaan, tertib, berintegritas dan profesional dengan hasil sesuai aturan yang berlaku. RAPI Kota Sabang selama ini telah bekerja dengan baik dan memberi kontribusi terhadap pembangunan Kota Sabang, lapor Mawardi.

Ketua Daerah RAPI Aceh H. Ahmad Thalib dalam pidatonya mengatakan, RAPI Aceh tidak ada voting dana seperti organisasi lain, RAPI Aceh tidak ada dana dari mana pun, walaupun begitu RAPI selalu siap menjadi relawan untuk membantu rakyat, tanpa harus menunggu anggaran untuk bergerak membantu bangsa.

Untuk itu, diminta kepada RAPI Kota Sabang, agar selalu memberi informasi positif khususnya bidang pariwisata, Sabang harus menjadi daerah yang aman dan nyaman dikunjungi wisatawan yang disampaikan oleh anggota RAPI. 

Oleh karenanya, Sabang ini adalah milik masyarakat Sabang dan harus bisa dibesarkan oleh anggota RAPI Sabang itu sendiri. Pelaksanaan Musyawarah Wilayah ke IV RAPI Kota Sabang, dapat berjalan dengan baik, jujur dan menunjukan ketua terpilih yang mampu mengembangkan RAPI, amanah, profesional dan tertib, katanya.

Sementara Walikota Sabang Nazaruddin, menyampaikan, tugas RAPI Kota Sabang sangat membantu pemerintah daerah dalam berbagai hal, terutama dalam hal kemanusian ketika terjadi musibah dan bencana lainnya.

"Pemerintah Kota (Pemko) Sabang, mendukung sepenuhnya kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan RAPI,"kata Walikota.

Walikota menambahkan, organisasi RAPI merupakan wadah yang terkumpul orang-orang yang tulus dan Ikhlas dalam segala tugasnya, tanpa pamrih dan melihat apa yang terjadi dan dimana kegiatan terjadi. Kita harus bangga lahir di Aceh dan menjadi orang Aceh, yang memiliki satu-satunya radio yang tidak dikuasai penjajahan koloneal Belanda yaitu Radio Rimba Raya, sebutnya.

Kepada pengurus dan anggota RAPI Kota Sabang, diminta terus bekerja sama yang baik untuk memajukan Sabang, terutama sektor pariwisata yang menjadi andalan pulau paling barat indonesia ini. Dan tentunya Pemko Sabang, tetap membantu RAPI dalam pendanaan sesuai ketentuan dan kemampuan pemerintahan daerah.
 
Diakhir kata Walikota menyampaikan semoga Musyawarah Wilayah ke IV RAPI Kota Sabang, dapat berjalan dengan baik dan lancar serta terpilih ketua RAPI Kota Sabang sesuai dinginkan anggotanya, sebut Walikota sembari membuka Muswil IV RAPI Kota Sabang. (Jalal)
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com