19 Mei 2020 | Dilihat: 279 Kali
Walikota Bintang Tegaskan THR PNS Kota Subulussalam Besok Dicairkan
noeh21
Wali kota Subulussalam. Foto AB
 

IJN - Subulussalam | Walikota Subulussalam, H. Affan Alfian Bintang menegaskan bahwa hak Pegawai Negeri Sipil (PNS)  untuk mendapatkan tunjangan hari raya jelang  Idhul Fitri, akan segera dicarikan.

Hal ini disampaikan Walikota Bintang,  bahwa besok Jumat 20 Mei 2020 akan segera mencairkan pemberian tunjangan hari raya, kepada seluruh jajaran PNS Negeri Sada Kata itu.

“ Akan dicairkan pada Jumat, 20 Mei semua THR PNS di bayarkan, ” kata Walikota Bintang saat menghubungi INDOJAYANEWS,  melalui sambungan telepon selulernya, Selasa malam, 19 Mei 2020.

Selain THR PNS, pria yang akrab disapa H. Bintang ini juga memastikan dana desa dicairkan esok hari. Bahkan, sebagian dana Desa sudah dicairkan hari ini.

Ditengah pendemi virus corona saat ini salah satu pertimbangan baginya untuk memerintahkan Kepala BPKD agar segera mencairkan dana THR PNS  di sana " Kita upayakan THR PNS sudah masuk ke rekening masing-masing besok  " ungkapnya.

Hal senada disampaikan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah  (BPKD), Drs. H. Salbunis, MAP. Menurut Salbunis, pembayaran THR PNS setelah ia berkomunikasi dengan pihak Direktorat Jenderal Perimbangan Keuangan bahwa sisa DAU bulan Mei yang sempat di tunda pemerintah pusat sebesar 35 persen akan masuk ke kas daerah esok hari. 

Salbunis pun membeberkan sisa transfer DAU bulan Mei sebesar Rp 8,6 Miliar dan cukup untuk pembayaran THR PNS di 39 SKPK " kalau sisa DAU belum masuk, maka kesanggupan kita untuk membayar THR hanya 9 SKPK. Namun, pihak DJPK sudah memastikan besok sisa DAU sudah masuk ke kas daerah dan akan kita bayarkan kepada semua PNS selain PNS yang menduduki jabatan eselon II " ungkapnya.

Penulis : AB
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com