06 Juni 2022 | Dilihat: 121 Kali
Walikota Sabang Buka Pendidikan dan Peningkatan Pemahaman Etika Budaya Dalam Berpolitik
noeh21
Keterangan : Wali Kota Sabang Nazaruddin, S.I.Kom. Foto.IIN/IJN
 

IJN - Sabang | Wali Kota Sabang Nazaruddin, S.I.Kom membuka pelaksanaan Pendidikan dan Peningkatan Pemahaman Etika Budaya Dalam Berpolitik, yang digelar oleh Kesbangpol Aceh, di lantai IV Kantor Wali Kota Sabang, Senin 06 Juni 2022. 
 
Dalam arahannya Wali Kota Sabang Nazaruddin, S.I.Kom menyampaikan peran perempuan sangatlah mendukung dalam pembangunan bangsa saat ini termasuk dalam dunia politik, maka demikian perempuan sangat penting bagi pembangunan bangsa untuk lebih maju. 
 
Dijelaskan Nazaruddin, media digital kini telah menjadi sarana yang sangat tangguh untuk menyampaikan hal-hal yang positif, dan tentunya bukan untuk hal yang negatif.
 
Untuk itu, lakukanlah secara profesional dalam berpolitik dengan ikhlas dan tidak saling menjatuhkan apalagi menjelekkan dibelakang. Selain merupakan perbuatan dosa hal tersebut juga dapat memecah belah anak bangsa.
 
"Pemilu merupakan pesta rakyat untuk memilih pimpinannya yang terbaik menurut pilihannya masing-masing. Maka, guna mendapatkan yang terbaik berpolitiklah dengan baik dan profesional serta tidak saling menjelekkan," harap Walikota Sabang yang akrab disapa Tgk Agam. 
 
Sementara Kadis Kesbangpol Aceh yang diwakili Kepala Bidang (Kabid) Politik Dalam Negeri Arsyi, M.Si mengatakan, penggunaan media digital merupakan tata cara sosialisasi yang sangat efektif dalam pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) yang akan datang.
 
Maka itu, media digital sebagai sarana yang tidak boleh diremehkan karena jaman sekarang semuanya harus dilakukan secara teknologi sebagai informasi tercepat dan mudah dipahami oleh masyarakat.
 
Dari amatan selama ini media digital telah mengalahkan sistem kampanye seperti yang dilakukan sebelumnya dari panggung ke panggung. Apalagi mengingat biaya yang lebih besar dan rentan dengan hal-hal yang tidak diinginkan saat kampanye.
 
"Maka, penggunaan sarana layanan media digital sangat membantu pelaku politik itu sendiri bahkan jauh dapat memperkecil biaya pelaksanaannya dan menghindari perkumpulan masa," ujarnya.
 
Dijelaskan juga, keberadaan perempuan dilegislatif saat ini telah menunjukkan bahwa perempuan tidak lagi hanya berada di dapur, akan tetapi juga dapat menjajarkan diri dengan laki-laki dalam membangun negara dan bangsa.
 
"Setiap manusia adalah pimpinan dimana keberadaan perempuan tidak lagi didapur namun, sudah sejajar dengan laki-laki dalam membangun bangsa dan negara. Untuk itu, kaum perempuan kini banyak yang duduk di Parlemen dan mampu berbicara didepan kaum laki-laki" tutupnya.


Penulis : IIN
Kantor Media Indojayanews.com
Klik Di Sini
Jl. Cendana Utama, lr.Jampeitam I
Kecamatan Syiah Kuala.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
Email : redaksiindojaya@gmail.com


Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com