21 Mei 2020 | Dilihat: 74 Kali
Walikota Sabang Klarifikasi Kabar Miring Tentang Dirinya
noeh21
 

IJN - Sabang | Menanggapi beredarnya isu disalah satu akun media sosial yang menyebutkan dirinya wara-wiri ke Banda Aceh menggunakan kapal Sabang Samudera ditengah pandemi, Walikota Sabang Nazaruddin S.I.Kom mengklarifikasi bahwasanya dirinya ke Banda Aceh selama ini untuk keperluan darurat mengantarkan pasien sakit yang harus dirujuk ke Rumah Sakit Zainal Abidin. 
 
"Saya ingin mengklarifikasi salah satu akun media sosial yang mengatakan bahwa saya wara-wiri ke Banda Aceh menggunakan kapal Sabang Samudera untuk kepentingan pribadi adalah Hoax."
 
Demikian disampaikan Walikota Sabang Nazaruddin S.I.Kom kepada media Indojayanews.com, Rabu, 20 Mei 2020. 
 
Dijelaskan Nazaruddin, ia merasa perlu mengklarifikasi karena sama-sama bisa kita melihat saat ini, ia tengah membawa seorang pasien yang harus dirujuk ke Banda Aceh.
 
Diakuinya memang benar selama pandemi ini, kapal motor Sabang Samudra milik Pemko Sabang beberapa kali wira- wiri Sabang- Banda Aceh dan Sabang- Pulo Aceh. Namun beroperasinya kapal motor cepat berkapasitas 600 Pk itu, jelas untuk kepentingan masyarakat, seperti mengantar pasien rujukan ke Rumah Sakit di Banda Aceh, kegiatan dinas, serta kegiatan sosial lainnya.
 
"Perlu saya sampaikan, saya ke Banda Aceh selalu melakukan hal yang seperti ini, pernah saya membawa pasien rujukan seorang bayi yang baru dilahirkan gagal jantung (bocor jantung) dengan menggunakan kapal ini, kemudian ada juga yang kecelakaan lalu-lintas yang memang harus dirujuk ke Rumah Sakit Banda Aceh karena kapal yang biasa membawa penumpang di pelabuhan telah berangkat maka terpaksa juga dibawa dengan kapal ini," terang Nazaruddin. 
 
Lanjut dikatakan, perlu diketahui inilah yang ia lakukan selaku pimpinan, apabila yang ia lakukan ini kurang baik menurut pandangan masyarakat, ia berharap masukan yang lebih baik. 
 
"Jika menurut masyarakat ini bukan yang terbaik, saya berharap masukan dan kesempatan sampai akhir masa jabatan saya untuk melakukan yang terbaik kepada masyarakat," harapnya.
 
Penulis : Iin
Editor    : Mhd Fahmi
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com