20 November 2019 | Dilihat: 141 Kali
Walikota Sabang minta Masyarakat Selalu Kompak Demi Keutuhan NKRI
noeh21
WaliKota Sabang Nazaruddin, S.I.Kom.
 

IJN - Sabang | Dengan semangat kepahlawanan sebagai anak cucu, WaliKota Sabang Nazaruddin, S.I.Kom, mengajak masyarakat untuk selalu menjaga kekompakan demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).
 
Demikian disampaikan Walikota Sabang, dalam suasana hari pahlawan yang diperingati tanggal 10 November setiap tahunnya, Rabu, 20 November 2019 di Sabang.
 
Dikatakan Walikota, ia mengajak masyarakat Sabang untuk selalu menjaga kekompakan dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.
 
"Apalagi kita baru saja memperingati hari pahlawan yang diperingati oleh bangsa Indonesia pada tanggal 10 November setiap tahun," kata Nazaruddin.
 
“Sekarang ini Aceh dalam tahap pembangunan, maka diperlukan semua pihak untuk ikut mendukung terutama dalam kekompakan di segala hal khususnya kerukunan sesama bangsa Indonesia," terangnya.
 
Ditambahkan, Sabang ini juga Aceh maka kita sebagai bangsa keturunan pahlawan khususnya masyarakat Sabang, wajib menjaga kekompakan demi keselamatan kedamaian yang hakiki di negeri ini. Tidak ada istilah beda pandangan sebagai anak cucu pejuang.
 
“Masyarakat Sabang, dikenal dengan nasionalisme tinggi dimana dalam kehidupan sehari-sehari sangat bersahaja dalam ikatan persaudaraan. Sehingga, masyarakat Sabang saling kenal satu salam lain dan selalu bertegur sapa," tambah Tgk.Agam (panggilan akrap).
 
Terakhir disampaikan Walikota, Masyarakat Sabang dikenal bernasionalisme tinggi, maka, ikatan tali persaudaraan masyarakatnya masih sangat kental dan selalu terjaga bersama pada setiap kesempatan dan kegiatannya.
 
Penulis : Windi
Editor    : Mhd Fahmi
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com