17 Agustus 2019 | Dilihat: 334 Kali
Walikota Sabang Pimpin Upacara HUT Kemerdekaan Republik Indonesia
noeh21
Foto : Rudy
 

IJN - Sabang | Upacara Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 74 tahun diselenggarakan dengan sangat khidmat yang dipimpin langsung oleh Walikota Sabang Nazaruddin, S.I.Kom. 

Upacara memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia tersebut digelar di lapangan Yossudarso Kecamatan Sukakarya kota Sabang, Sabtu 17 Agustus 2019, pada pukul 09.35 WIB hingga selesai. 

Walikota Sabang Nazaruddin S.I.Kom, Bertindak sebagai inspektur upacara Penaikan sang saka Merah Putih, dan Komandan upacara Kapten Laut (S) Wawan Eko Rudi Cahyono dan Komandan Kompi Paskibra Letda Laut (T) Bangun.

Tampak hadir dalam Upacara memperingati HUT RI ke 74 tersebut, Wakil Walikota Sabang Drs. Suradji Junus, kepala kepolisian, Komandan TNI AD, TNI AU, TNI AL, dan seluruh pimpinan Instansi, Kantor, Badan yang ada di kota Sabang serta seluruh anggota DPRK Sabang. 

Peserta upacara yang tampak dalam barisan terdiri dari masing-masing barisan Polri, TNI AD, TNI AU, TNI AL, Satpol PP dan WH, Navigasi, KSOP, Bea Cukai, Ormas Sabang, PNS, Siswa SMA, Siswa SMP, dan Siswa Sekolah Dasar. 

Pembacaan Naskah Proklamasi dibacakan Ketua DPRK Sabang M. Nasir, sementara Saifullah, SE, Kepala Bidang Pemuda Dinas Pendidikan dan Olahraga bertugas membacakan Naskah Pembukaan UUD 1945. 

Usai rangkaian Upacara, Walikota Sabang menyerahkan bantuan kepada ahli waris keluarga pahlawan sekaligus menyematkan tanda jasa kepada pengabdi negara (PNS) dilingkungan Pemko Sabang yang telah mengabdi lama. 

Penulis : Windi
Kantor Media Indojayanews.com
Klik Di Sini
Jl. Cendana Utama, lr.Jampeitam I
Kecamatan Syiah Kuala.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
Email : redaksiindojaya@gmail.com


Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com