12 Mei 2020 | Dilihat: 2854 Kali
Walikota Subulussalam Geruduk Warung Makan Buka Siang Hari Saat Ramadan
noeh21
Wali kota Subulussalam saat razia warung makan. Foto AB
 

IJN - Subulussalam | Sejumlah pemilik warung yang menjual makanan dan minuman pada siang hari dibuat kelabakan saat Walikota Subulussalam, H. Affan Alfian Bintang datang secara tiba-tiba untuk melakukan razia, Selasa 12 Mei 2020.

Kedatangan orang nomor satu di Kota Subulussalam itu terlihat tanpa pengawalan dari pihak Satpol PP dan WH setempat. Hanya saja, Walikota Bintang sapaan H. Affan Alfian Bintang hanya ditemani Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi, dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan serta Kakan Kesbangpol.

Tak hanya pemilik warung yang kelabakan, sejumlah pengunjung juga terlihat berlarian ke belakang warung menghindari razia Walikota " ini bulan Ramadan tak baik kalian menyediakan makan dan minum. Kedepannya, selama bulan Ramadan saya tak mau lagi melihat kalian menyediakan makanan " ungkap Bintang.

Razia tersebut hanya memberikan peringatan kepada pemilik warung agar tidak lagi menyediakan makan dan minum siang hari selama bulan Ramadan. Walikota Bintang pun menegaskan jika kedepannya kembali terlihat menyediakan makan minum di siang hari saat bulan Ramadan, ia mengaku tidak akan segan-segan mengangkut pemilik warung dan memberikan sanksi.

Pantauan INDOJAYANEWS dilapangan, Walikota Bintang mendatangi dua titik lokasi warung yang terlihat menyediakan makan minum. Keduanya adalah Jalan Teuku Umar tepatnya jalan lintas menuju Kantor Walikota dan komplek terminal terpadu Subulussalam.

Walikota Bintang kepada wartawan menjelaskan ia mendapat laporan dari masyarakat bahwa ada beberapa warung menyediakan makan minum pada siang hari saat bulan suci Ramadan. Dengan adanya laporan itu, Bintang mengaku sengaja  melakukan razia secara diam-diam agar tidak diketahui oleh orang banyak.

Salah seorang pemilik warung dihadapan Walikota berjanji kedepannya tidak akan membuka warung siang hari selama bulan Ramadan, " saya minta maaf pak Wali, kedepannya saya janji tidak akan mengulangi nya lagi " kata sang pemilik warung.

Penulis: AB
Kantor Media Indojayanews.com
Klik Di Sini
Jl. Cendana Utama, lr.Jampeitam I
Kecamatan Syiah Kuala.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
Email : redaksiindojaya@gmail.com


Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com