05 September 2019 | Dilihat: 1626 Kali
Walikota Subulussalam Marah Saat Sidak di Kantor Satpol PP
noeh21
 

IJN - Subulussalam | Walikota Subulussalam, H. Affan Alfian Bintang melakukan inspeksi mendadak (sidak) di Kantor Satuan Polisi Pamong Praja dan Wilayatul Hisbah (Satpol PP dan WH) Kota Subulussalam, Kamis 5 September 2019 pagi.

Kekesalan Walikota Bintang memuncak, saat melihat hanya 11 dari 120 orang personel Satpol PP dan WH yang didapati di kantor. Parahnya lagi, seorang pegawai di kantor Satpol PP terlihat santai saat rombongan orang nomor satu di Kota Subulussalam itu tiba. Sontak, Bintang langsung memanggil pegawai yang diketahui berstatus PNS tersebut.

" Saya sengaja datang pagi di kantor Satpol PP, untuk melihat kedisiplinan sebagai penegak perda. sangat mengecewakan melihat tingkat kedisiplinan kalian. Kalau penegak perda saja tidak disiplin malas masuk kantor bagaimana mau melaksanakan tugasnya " kata Bintang.

Walikota Bintang pun meminta kepada Kepala Kasatpol PP dan WH, Aspin Silviansyah yang turut hadir pada sidak tersebut untuk memberikan sanksi bagi personel yang tidak disiplin. Bila perlu, kata Bintang diberhentikan langsung jika tidak mengindahkan perintah " penegak perda itu harus disiplin. Kalau kita lihat yang hadir dan apel hanya sedikit dari ratusan personel " tambhanya.

Beberapa personel yang terlambat hadir langsung diberi sanksi dengan hormat bendera di depan kantor Satpol PP dan WH " ini hanya sebagai Sanski kecil. Kalau saudara masih tidak disiplin akan kita lakukan evaluasi " tegasnya.

Penulis : AB
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com