27 November 2020 | Dilihat: 48 Kali
Walikota Subulussalam Resmikan Puskesmas Batu-Batu
noeh21
Ket Foto : Peresmian Pukesmas oleh Walikota Subulussalam
 

IJN - Subulussalam | Walikota Subulussalam H. Affan Alfian meresmikan Puskesmas Batu-Batu, Kecamatan Sultan Daulat berlangsung di Kampong Cipare-pare Timur.

Dalam sambutanya, Walikota Subulussalam H. Affan Alfian mengucapkan syukur kepada Allah SWT dengan bertambahnya puskesmas di Kota Subulussalam.

"Dengan diresmikannya puskesmas Batu-Batu, maka pelayanan kesehatan di Kecamatan Sultan Daulat akan semakin baik,"kata Walikota, H. Affan Alfian, Jum'at 27 November 2020.

Menurut Walikota Affan Alfian, kesehatan masyarakat itu hal yang penting, maka dengan adanya puskesmas baru, pelayanan kesehatan akan sangat bermanfaat terutama masyarakat sekitaran Kampong Cipare-Pare Timur.

Walikota Affan Alfian menyebut, pemerintah bertanggung jawab terhadap kesehatan masyarakatnya, maka sangat penting fasilitas kesehatan dibangun dengan gedung yang layak agar nyaman dalam memberikan pelayanan kesehatan.

"Fasilitas sarana dan prasarana kesehatan yang representatif, di dukung tenaga kesehatan yang unggul dengan sistem layanan yang baik menjadi harapan kita bersama,"sebut Walikota Subulussalam, Affan Alfian

"Semoga dengan diresmikannya Puskesmas Batu-batu ini bisa bermanfaat untuk masyarakat disekitar kawasan Cipare-Pare Timur, dan kepada petugas medis agar melayani dengan senyum, iklas dengan sepenuh hati sehingga masyarakat terlayani dengan baik,"harap Affan Alfian.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Kota Subulussalam, Munawaroh, SSI. Apt.M.Kes menjelaskan, keberadaan Pukesmas Batu-Batu untuk melayani masyarakat di wilayah 5 (Lima) Desa, antara lain Kampong Namo Buaya, Cipare Pare, Cipare Pare Timur, Batu Napal dan Kampong Lae Simolap.

"Sebelum adanya puskesmas ini, masyarakat apabila berobat ke Puskesmas Sultan Daulat, dan dengan diresmikannya puskesmas ini masyarakat sangat terbantu karena jaraknya dekat dan terjangkau,"tutup Munawaroh, Kepala Dinas Kesehatan Kota Subulussalam

Selain meresmikan Pukesmes, dalam kesempatan itu juga Walikota memberikan santunan kepada anak yatim, penandatanganan prasasti dan pemotongan pita serta dilanjutkan dengan meninjau sarana dan prasarana puskesmas. Di dampingi Wakil Walikota Drs. Salmaza, MAP, Kajari Mhd Alinafiah Saragih, MH, Ketua TP PKK Kota, Hj. Mariani Harahap, Kepala Dinas Kesehatan, Munawaroh dan pejabat lainnya. (Red)

Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com