19 Juni 2019 | Dilihat: 199 Kali
Warga Desa Batu Sumbang Temukan Seekor Anak Gajah Sumatera di Aceh Timur
noeh21
 

IJN - Aceh Timur | Warga Desa Batu Sumbang, Kecamatan Simpang Jernih, Aceh Timur, Provinsi Aceh, Selasa 18 Juni 2019. Menemukan seekor anak Gajah Sumatera.

Seekor anak gajah Sumatera tersebut ditemukan dalam keadaan luka di kaki depan sebelah kiri, dikarenakan terkena jeratan hewan yang di pasang oleh warga. 

Kapolres Aceh Timur AKBP Wahyu Kuncoro, S.I.K, melalui Kapolsek Simpang Jernih Iptu Syamsuddin kepada Indojayanews.com mengatakan, anak gajah Sumatera tersebut diperkirakan terpisah dari rombongan kawanan gajah.

"Sekira pukul 04.00 wib Hari rabu selesai di evakuasi dan di perkirakan gajah tersebut terjerat sudah hampir seminggu lebih," kata Kapolsek Simpang Jernih Iptu Syamsuddin.

Saat di temukan oleh warga, kata Kapolsek, gajah tersebut dalam keadaan luka di kaki dan tubuh, karena gajah tersebut jatuh ke dalam jurang.

"Melihat kejadian tersebut warga langsung melaporkan ke kita dan Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Aceh serta Polisi Hutan (Polhut)," ujarnya.

"Anak gajah Sumatera tersebut akan di kirim ke CRU serbajadi lokop, guna untuk penyembuhan dan perawatan oleh BKSDA," imbuhnya.

Penulis : Mhd Fahmi
Editor    : Rudi H
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com