04 Juli 2019 | Dilihat: 198 Kali
Warga Galang Dana di Jalan, Bantu Korban Kebakaran Pea Bumbung
noeh21
Sejumlah warga Singkil, melakukan penggalangan dana dipinggir jalan lintas Singkil-Rimo, Kampung Ujung Bawang, untuk korban kebakaran. Foto Erwan
 

IJN - Aceh Singkil | Dalam musibah bencana kebakaran yang melanda rumah salah seorang warga Kampung Pea Bumbung, Sahbuddin, menggugah hati dan menarik kepedulian warga sekitar  melakukan penggalangan dana menggunakan kotak karton yang bertuliskan "Bantuan Korban Kebakaran", dipinggir jalan Singkil-Rimo, Kampung Ujung Bawang, Singkil, Kabupaten Aceh Singkil.

Salah seorang Warga, Kampung Ujung Bawang, kerap disapa Ateng, Kamis 4 Juli 2019 mengatakan, pengalangan dana tersebut sudah meraka laksanakan sejak kemarin, Rabu red.

Mereka melakukan penggalangan dana dipinggir jalan lintas Singkil-Rimo, Kampung Ujung Bawang, dengan meminta kepedulian para pengguna jalan yang melintas.

“Kami bersama peduli terhadap bencana kebakaran yang dialami warga Kampung tetangga, Pea Bumbung dengan cara  menggalang kepedulian warga dan pengguna jalan yang melintas",ujarnya. 

Untuk kegiatan sosial penggalangan dana itu dilaksanakan selama dua hari, Rabu-Kamis, 3-4 Juli 2019.

Selanjutnya, uang yang berhasil terkumpul dari penggalangan dana itu, akan langsung diserahkan kepada korban,ungkapnya.

Diharapkan, uang dari hasil penggalangan dana itu nantinya setidaknya dapat merigankan beban korban yang baru tertimpa musibah.

Informasinya, Bupati Aceh Singkil bersama BPBD, sudah menggunjungi dan menyalurkan  bantuan masa panik korban kebakaran, Kampung Pea Bumbung, serta Dinas Sosial pun sudah mendirikan tenda kemah dilokasi kebakaran.

Sebelumnya, disaat warga sedang tertidur pulas, Rabu, 3 Juli 2019, dini hari sekira pukul 01.15 Wib, sijago merah menggamuk membakar satu uni rumah salah seorang warga Kampung Pea Bumbung, Singkil, Sahbuddin.

Dengan kondisi rumah berkontruksi dari kayu dan lahan perkarangan rumah gambut, api dengan cepat membesar menghanguskan tempat tinggal korban beserta isinya hangus terbakar rata dengan tanah.

Beruntung, sesuai dari laporan Pusdalops BPBD Aceh Singkil, dalam musibah kebakaran itu tidak ada korban jiwa. Namun korban harus rela kehilangan tempat tinggal nya yamg hangus terbakar. Dalam musibah kebakaran itu, BPBD Aceh Singkil menurunkan  2 unit Mobil Pemadam Kebakaran Singkil, untuk pemadaman Api di Tempat kejadian Kebakaran.

Penulis : Erwan
Editor : Mhd Fahmi
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com