22 Agustus 2018 | Dilihat: 394 Kali
Warga Komplek Perumahan BRR Singkil Qurban Kerbau, Sapi, dan Kambing
noeh21
Sejumlah Warga Komolek Perumahan BBR, Kampong Pulo Sarok, Sungkil Dalam Guyuran Hujan Menyaksikan Penyembelihan Hewan Qurban Setempat. (foto; Ijn)
 

IJN | Aceh Singkil – Memaknai Hari Raya Qurban Idul Adha 1439 Hijriah tahun ini, warga Komplek Perumahan  BRR, Dusun Rahmat, Kampong Pulo Sarok, Singkil, yang terletak ditengah ibukota Kabupaten Aceh Singkil ikut melaksanakan penyembelihan hewan Qurban Kerbau, Sapi, dan Kambing.


Meski dalam guyuran hujan warga antusias menyaksikan penyembelihan hewan Qurban yang dilaksanakan usai shalat Idul Adha, Rabu, 22/08/2018, dihalaman Mesjid Al Muhajirin, Komplek Perumahan BRR, Kampong Pulo Sarok, Singkil, Kabupaten Aceh Singkil.

Panitia Penyelenggara Hewan Qurban, Komplek Perumahan BRR, Pulo Sarok, Singkil Usman mengatakan, untuk tahun ini hewan Qurban yang disembelih diKomplek Perumahan tersebut sebanyak 6 ekor Kerbau, 3 ekor Sapi, dan 4 ekor Kambing. 

Dikatakan, pelaksanaan hewan qurban tersebut merupakan sebagai wujud dari implementasi ketaqwaan kita sebagai umat muslim kepada allah SWT. Selain itu, pelaksanaan Qurban juga untuk munumbuhkan empati kepada saudara kita yang tidak berkecukupan.

“Hewan Qurban yang sudah dipotong daging nya akan kita salurkan kepada warga", ujarnya.

Hal senada dikatakan Panitia lainnya Ikam mengatakan, pembelian hewan qurban yang disembelih itu, dari dana masyarakat yang terbuka hatinya dan memiliki kemampuan menjadi sebagai pequrban. "Ada juga warga yang mengumpulkan tabungan qurbannya perbulan", jelasnya.

Menurutnya, jumlah hewan Qurban dilingkup perumahan BRR, Pulo Sarok, Singkil, tahunnya ini meningkat dari tahun lalu.

Diharapkan, semoga  hal serupa  dapat kita laksanakan lagi  ditahun  berikutnya dan dapat lebih banyak lagi warga yang terbuka hatinya berqurban.

Informasinya, untuk hewan qurban tahun 2018 ini, di Kampong Pulo Sarok, berjumlah kurang lebih 46 ekor.

Dari pantauan IJN, penyembelihan hewan Qurban dilaksanakan sekitar pukul 09.00 wib pagi. Penyembelihan hewan Qurban ini di saksikan langsung oleh Pequrban dan warga setempat. (Erwan
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com