01 Maret 2024 | Dilihat: 96 Kali
Warga Kuta Baro Serbu Pangan Murah Pemkab Aceh Besar
noeh21
Masyarakat membeludak saat pembagian nomor kupon sembako di Pasar Murah yang digelar Pemkab Aceh Besar dan Perum Bulog Kanwil Aceh di Halaman Meunasah Gampong Lamceu, Kecamatan Kuta Baro, Aceh Besar. Foto. humas Pemkab Aceh Besar
 

IJN - Aceh Besar | Membludak warga Kecamatan Kuta Baro memadati gelaran pangan murah yang dihelat oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Besar melalui Dinas Pangan Kabupaten Aceh Besar bekerjasama dengan Perum Bulog Aceh serta Badan Pangan Nasional menjelang bulan Ramadhan 1445 Hijriah, di Halaman Meunasah Gampong Lamceu Kecamatan Kuta Baro, Aceh Besar, Kamis 29 Februari 2024.

Salah satu tokoh Masyarakat Kecamatan Kuta Baro Usman menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Pemkab Aceh Besar yang telah membantu masyarakatnya.

“Bisa dilihat tadi, bagaimana antusias masyarakat yang datang, ini membuktikan masyarakat sangat butuh. Mengingat selama ini ekonomi masyarakat sedikit sempit, sehingga mereka membutuhkan kehadiran pasar murah yang seperti ini," katanya.

Ia berharap kepada pemerintah pelaksanaan pasar murah bukan hanya menjelang atau menyambut hari-hari besar saja. 

"Tapi, kalau bisa pada saat masyarakat membutuhkan langsung dibuat, supaya masyarakat di seluruh Aceh Besar bisa memenuhi kebutuhan pokok," harapnya. 

Sementara itu, Pj Bupati Aceh Besar diwakili Kepala Dinas Pangan Alyadi SPi MM mengaku senang melihat antusias warga Kecamatan Kuta Baro membeli paket sembako murah.

“Kami senang melihat antusias warga memanfaatkan operasi pasar murah ini,” tuturnya.

Lebih lanjut kata Alyadi, pemerintah Aceh Besar memberikan subsidi untuk setiap paket yang dibeli masyarakat terdiri dari beras premium 5 kg Rp. 47.000, telur ayam 1 papan Rp. 42.000, minyak goreng 2 liter Rp. 30.000, gula pasir, 2 kg Rp. 26.000 dan cabai merah 1/2 kg Rp. 33.000 serta bawang merah 1/2 kg Rp. 14.000.

“Kami berharap dengan adanya pangan murah ini, bisa membantu meringankan warga yang masih memiliki daya beli rendah. Terlebih untuk kebutuhan pokoknya untuk menyambut bulan suci Ramadan,” ujarnya.

Ia menambahkan, untuk diketahui bersama pasar murah ini sudah dimulai sejak 27 Februari hingga 1 Maret yang berlangsung di 8 lokasi yang dianggap sangat strategis.

"Sedang untuk besok ataupun hari terakhir 1 Maret 2024, pangan murah akan diadakan di Kecamatan Seulimuem dan Kota Jantho, untuk selanjutnya kita tunggu arahan dari Pimpinan yaitu Pj Bupati Aceh Besar," pungkas Alyadi.

Selain Kepala Dinas Pangan Aceh Besar dan jajaran, hadir juga Kabag Perekonomian dan SDA Sekdakab Aceh Besar, Bulog Aceh, Forkopimcam Kuta Baro, Tokoh Masyarakat Kuta Baro dan warga setempat.



Penulis : Hendria Irawan
Editor : Afrizal
Kantor Media Indojayanews.com
Klik Di Sini
Jl. Cendana Utama, lr.Jampeitam I
Kecamatan Syiah Kuala.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
Email : redaksiindojaya@gmail.com


Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com