08 November 2018 | Dilihat: 197 Kali
Warga Suka Damai, Singkil Bersama Bangun Masjid
noeh21
Warga Kampung Suka Damai, Singkil, Secara Swadaya Bergetong Royong Membangun Mesjid Al-Hidayah Setempat (8/11)
 

IJN | Aceh Singkil - Warga Kampung Suka Damai, Kecamatan Singkil, Kabupaten Aceh Singkil, secara swadaya bergotong royong membangun Masjid Al Hudayah yang menjadi sarana rumah ibadah utama warga di wilayah setempat.

Kepala Kampung Suka Damai, Singkil, Arifin, Kamis, 8/11/2018, mengatakan, Masjid Al Hidayah merupakan rumah ibadah utama bagi warga Kampung setempat . Dengan luas badan bangunan sekira 18 x 20 meter. 

Arifin mengatakan, untuk tahun 2018 ini, lanjutan pembangunan Masjid Al Hidayah, Kampung Suka Damai itu, yang dilakukan secara bertahap sudah 3  kali. "Saat ini tahapan pembangunan dilakukan bagian selasar teras Masjid Al Hidayah", ucapnya.

Sedangkan untuk pengerjaan pembangunan Masjid Al-Hidayah yang dilakukan secara swadaya oleh masyarakat Kampung diperkirakan sudah selesai lebih dari 50 persen.

Sementara untuk dana berasal dari sumbangan yang dikumpulkan pihak Panitia dari tabungan amal para pengguna jalan yang melintas, warga, jamaah, dan perangkat kampung setempat yang menyisihkan honor nya untuk pembangunan Masjid Al Hidayah, Suka Damai, Singkil.

Melalui pembangunan ini diharapkan akan menambah kekhusukkan, kenyamanan, warga ataupun jamaah yang melakukan beribadah. Selain itu akan mengoptimalkan fungsi masjid sebagai pusat aktivitas keagamaan lainnya, harap Kepala Kampung Suka Damai. (Erwan)
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com