08 Agustus 2020 | Dilihat: 1319 Kali
Warga Tiga Desa Minta Galian di Krueng Nagan Ditutup
noeh21
Galian C di Nagan Raya menghambat aktivitas warga. Foto: IJN
 

IJN - Nagan Raya | Terkait dengan adanya galian C sungai Krueng Nagan di Kecamatan Seunagan Timur, tiga Desa yang diantaranya Desa Tuwi Meulesong, Blang Geudong, dan Desa Blang Lango terkendala dalam beraktivitas karena akibat adanya galian C di daerah tersebut.

Edra, warga Desa Tuwi Meulesong, kepada media mengatakan, galian C Krueng Nagan tersebut menganggu bahkan menghambat aktivitas warga Desa Tuwi Meulesong dan Desa lainnya saat melewati jalan tersebut.

"Akibat dari galian C, kami warga Desa Tuwi Meulesong sangat susah saat melintasi jalan tersebut, terlebih itu merupakan jalan alternatif warga saat melintas dan mengangkut hasil panen,"kata Edra, Jum'at, 7 Agustus 2020.

Dia mengungkapkan, akan melaporkan hal tersebut kepada Keuchik Desa Tuwi Meulesong. "Salah satu galian C itu harus ditutup, karena terdapat sebagian barak warga yang sudah mulai terkikis krueng Nagan akibat abrasi air sungai, dan kami akan laporkan hal ini ke Keuchik Tuwi Meulesong," ungkapnya.

Hal yang sama disampaikan salah satu warga Desa Blang Geudong yang tidak ingin disebutkan namanya. Warga ini membenarkan adanya galian C di wilayah tersebut. "Harus ditutup kembali galian tersebut, karena dengan adanya galian C kami warga terhambat saat melintasi jalan tersebut," ungkapnya.

"Terlebih saat hujan deras, aktivitas warga terhambat bahkan saat mengangkut hasil panen ke seberang terkendala akibat adanya galian c, maka kami meminta galian itu agar ditutup," demikian tutupnya.

Penulis: Hendria Irawan
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com