05 Agustus 2019 | Dilihat: 211 Kali
Wartawan Online Aceh Timur Deklarasi IWO di Royal Hotel
noeh21
Para pengurus IWO Aceh Timur foto bersama dengan manager The Royal Hotel Idi, Kabupaten Aceh Timur, Aceh, Senin (5/8/2019) Foto (Indojayanews.com/Mhd Fahmi Zuhir).
 

IJN - Aceh Timur | Puluhan wartawan online di Kabupaten Aceh Timur yang tergabung dalam Ikatan Wartawan Online (IWO) menggelar deklarasi di The Royal Hotel, Kecamatan Idi Rayeuk, Aceh Timur, Provinsi Aceh, Senin 5 Agustus 2019.
 
"Para Jurnalis yang selama ini bekerja di media Online yang sering dianggap sebagai media yang kurang berpengaruh dikalangan masyarakat (kecil) dan tak punya banyak manfaat," kata Muhammad Amin yang juga wartawan Online Lantera24.
 
M. Amin menambahkan, dengan lahirnya IWO di Aceh Timur kedepan akan lebih kuat dan berguna untuk masyarakat khususnya Aceh Timur.
 
”IWO akan menjadi sebuah kekuatan besar dan maha dahsyat untuk memerangi hoax dan memajukan Aceh Timur," ungkap M. Amin.
 
Usai deklarasi dilanjutkan dengan musyawarah bersama membentuk tim formatur untuk memilih ketua defenitif.
 
Sementara itu, Ketua Pengurus Wilayah (PW) Ikatan Wartawan Online (IWO) Provinsi Aceh, Muhammad Abubakar, berharap dengan terbentuknya IWO di Kabupaten Aceh Timur akan menjadi corong informasi yang mampu memerangi hoax.
 
"Diharapkan kepada siapapun yang nantinya akan terpilih untuk menakhoda IWO Aceh Timur kedepan mampu menghadapi tantangan dalam melawan hoax, apalagi saat ini IWO lagi mempersiapkan diri dalam rangka menjadi peserta Konstituen Dewan Pers," kata Muhammad Abubakar.
 
Penulis : Mhd Fahmi
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com