18 Maret 2020 | Dilihat: 223 Kali
Waspada Corona, Pemkab Aceh Singkil Siapkan Ruang Isolasi Sementara
noeh21
Para petugas dan ruangan RSUD Aceh Singkil.
 

IJN - Aceh Singkil | Guna mengantisipasi penyebaran virus corona (covid-19), Pemerintah Kabupaten Aceh Singkil telah menyiapkan ruang isolasi sementara di RSUD setempat.
 
"Hal ini sebagai kesiapan rumah sakit untuk ruangan isolasi sementara khusus pasien virus corona," ucap Direktur RSUD Aceh Singkil, Khuzaini, Selasa, 17 Maret 2020.
 
Dikatakannya, saat ini pihaknya telah menyiapkan satu ruangan di IGD, yang dialih fungsikan menjadi ruang isolasi sementara khusus pasien corona.
 
Seperti diketahui, di Provinsi Aceh saat ini sudah disediakan dua rumah sakit rujukan untuk pasien corona. Diantaranya, Rumah Sakit Umum Zainoel Abidin (RSUZA) di Banda Aceh dan RSU Cut Meutia di Lhokseumawe.
 
Sementara Kepala Instalasi IGD Gilbran Ayyubi menyebutkan, satu ruangan yang disiapkan dapat menampung dua pasien. Apabila nantinya ada pasien melebihi dari dua orang, pihaknya akan mengkondisikan ruangan lainnya yang ada di rumah sakit.
 
Begitu pun, untuk penanganan corona, pihak RSUD Aceh Singkil menyiagakan sebanyak 22 oramg petugas tenaga kesehatan dengan 4 orang dokter di rumah sakit.
 
Sebelumnya Wakil Bupati Aceh Singkil Sazali mengatakan, untuk penanganan virus Corona, pihak jajaran Pemkab bersama Forkopimda setempat sudah melakukan pertemuan dan membentuk tim dengan menyediakan ruangan isolasi sementara khusus pasien corona di RSUD sebelum dirujuk kerumah sakit rujukan yang telah ditunjuk oleh Pemerintah Provinsi Aceh.
 
"Dengan penyebaran virus Corona, Wabup menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat agar tetap tenang dan jangan panik menyikapinya. Namun, tetap harus waspada," tandas Sazali.
 
Penulis : Erwan
Kantor Media Indojayanews.com
Klik Di Sini
Jl. Cendana Utama, lr.Jampeitam I
Kecamatan Syiah Kuala.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
Email : redaksiindojaya@gmail.com


Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com