13 Juni 2022 | Dilihat: 72 Kali
Waspada DBD, Kang Rangga Lakukan Fogging di Jawa Barat
noeh21
 

IJN - Bogor | Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kota Bogor melaksanakan penyemprotan fogging di Wilayah Kelurahan Ciluar, Kecamatan Bogor Utara, Provinsi Jawa Barat.
 
“Maraknya laporan, terkait warga yang terjangkit demam berdarah (DBD), membuat kami tergerak untuk segera melakukan tindakan antisipasi sekalian preventif supaya penyakit DBD ini tidak semakin meluas,” ujar Rangga Aditya S, Wakil Ketua Partai Nasdem Kota Bogor Bidang Kesehatan. Senin 13 Juni 2022.
 
Kang Rangga sapaan akrabnya menghimbau agar semua pihak jangan lengah dan menganggap sepele dengan adanya penyakit akibat bahaya dari nyamuk aedes aegypti.
 
“Karenakan penyakit ini sudah banyak mengakibatkan orang jatuh sakit baik dewasa maupun anak-anak, tentunya kita berharap agar dapat meminimalisir masyarakat yang terjangkit penyakit DBD ini,” tambahnya.
 
Kang Rangga menjelaskan lebih baik mencegah daripada mengobati mengingat bila sudah terinfeksi, dapat diketahui dari data penunjang hasil laboratorium trombosit di bawah normal, maka perlu perawatan intensif minimal dalam waktu 7 hari kedepan setelah terinfeksi.
 
“Kami pun meminta kerjasama pihak masyarakat sekitar agar ikut berperan aktif dalam menjaga kebersihan lingkungan sehingga nyamuk Aedes Aegypti tidak bersarang dan berkembang lebih banyak di sekitar kita,” tutup Kang Rangga. (Rd)
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com