21 September 2019 | Dilihat: 256 Kali
WCD Abdya 2019, 1000 Relawan Bersihkan Pantai Jilbab
noeh21
1000 relawan bersih pantai. Foto Heri
 

IJN - Abdya | Seribu relawan Aceh Barat Daya dari berbagai komponen melakukan aksi bersih-bersih, di pantai Jilbab Desa Ujong Serangga Kecamatan Susoh, Sabtu 21 September 2019.

Acara yang digelar dalam rangka World Clenup Day (WCD) 2019 itu dibuka langsung oleh Bupati Aceh Barat Daya, Akmal Ibrahim, SH, dan turut diharidiri Dandim 0110/Abdya Letkol Czi M Ridha Has, S.T., M.T., perwakilan Kapolres Abdya Kabag Ops AKP Haryono, para Kepala SKPK, Dharma Wanita, dan Persit Kodim 0110/Abdya.

Ketua WCD Abdya Yuda Pratidina dalam laporannya mengungkapkan apresiasi kepada semua pihak terutama Pemkab Abdya karena telah mendukung aktif dalam aksi sosial tersebut. 

"Alhamdulillah atas responsif dari semuanya, acara ini bisa digelar secara maksimal," terangnya.

Yuda menyebutkan, peserta yang datang pada WCD tahun ini mencapai 1000an orang. Ini menunjukan bahwa masyarakat Abdya memiliki kepedulian tinggi akan kebersihan lingkungan, terutama kebersihan di pantai Jilbab, pantai kebanggaannya masyarakat Abdya.

Putra Sekda M. Thamrin ini, mengajak masyarakat khususnya generasi muda, untuk sama-sama menjaga kebersihan pantai Jilbab dari sampah plastik. ia meyakini jika bersih, pantai Jilbab tidak kalah cantik dengan pantai-pantai daerah lainnya.

Pantauan media ini, para peserta antusias melakukan pembersihan ini, terlebih Bupati Abdya berserta Istri adalah orang pertama yang mengutip sampah di acara tersebut. 

Penulis : Heri Purwanto
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com