08 Juli 2019 | Dilihat: 192 Kali
Wisatawan Mancanegara Terus Meningkat Ke Simeulue
noeh21
Gambar Ilustrasi
 

IJN-Simeulue I Kedatangan wisatawan mancanegara ke Kabupaten Simeulue selama kurun tiga tahun terakhir terus mengalami peningkatan yang begitu signifikan, hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Simeulue, Abdul Karim, S.Pd. Senin, 08 Juli 2019.

Dalam kurun tiga tahun terakhir angka kunjungan wisatawan mancanegara yakni pada tahun 2016 dikatakan Abdul Karim lebih dari 500 turis mancanegara datang ke Simeulue, sementara pada tahun 2017 sekitar 764 wisatawan mancanegara berkunjung ke Simeulue.

Sementara pada tahun 2018, angka kedatangan turis mancanegara terbilang mengalami peningkatan yang sangat besar yakni menembus 1.000 orang lebih turis mancanegara yang tiba di Simeulue.

Kebanyakan turis mancanegara yang tiba di Simeulue memilih tinggal di berbagai homestay dan sejumlah resort yang berada di Simeulue.

Selain itu Pemerintah Kabupaten Simeulue juga menargetkan pada tahun 2020 untuk mendatangkan turis yang berasal dari mancanegara berkisar pada angka 5.000 untuk berkunjung ke Pulau Simeulue.

Wisatawan berasal dari mancanegara yang berkunjung ke Kabupaten Simeulue karena tertarik dengan keindahan alam yang dimiliki Simeulue terutama pantai dan ombak.

Sehingga turis mancanegara datang ke Simeulue untuk bermain selancar atau surfing, beberapa tempat surfing terbentang di bagian pantai selatan Pulau Simeulue.
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com