16 Januari 2024 | Dilihat: 92 Kali
Wujudkan Lingkungan Bersih, Rutan Banda Aceh Teken Kerja Sama dengan DLH Aceh Besar
noeh21
Karutan Banda Aceh Rian Firmansyah teken Kerja sama dengan Dinas Lingkungan hidup Kabupaten Aceh Besar, Foto. Humas Rutan Banda Aceh
 

IJN - Banda Aceh | Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Banda Aceh Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham Aceh  melakukan koordinasi dan penandatanganan perjanjian kerja sama (PKS) dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Aceh Besar terkait pengelolaan sampah di Rutan Banda Aceh, Selasa 16 Januari 2024.

Dalam kegiatan ini, Karutan Banda Aceh Rian Firmansyah dan jajaran disambut dengan hangat oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Aceh besar beserta jajarannya.

Perjanjian kerjasama tersebut masing-masing ditandatangani oleh Kepala Rutan Banda Aceh, Rian Firmansyah dengan Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Aceh Besar, Muwardi, yang disaksikan oleh kedua belah pihak dan dilaksanakan di ruangan Kepala Dinas Lingkungan Hidup.

Karutan Banda Aceh, Rian Firmansyah, menyampaikan, penandatanganan perjanjian kerja sama ini merupakan langkah penting dalam upaya meningkatkan pengelolaan sampah di Rutan Banda Aceh.

"Adapun poin penting dari PKS ini adalah tentang pengelolaan sampah demi mewujudkan kebersihan dan terhindar dari penyebaran penyakit di area Rutan Banda Aceh," katanya.

Lebih lanjut, Rian Firmansyah menambahkan perjanjian kerjasama ini telah berjalan selama beberapa tahun dan Dinas Lingkungan Hidup Aceh Besar selalu merespon dengan baik terhadap Perjanjian kerja sama dengan Rutan Banda Aceh.


Penulis: Hendria Irawan
Editor: Afrizal
Kantor Media Indojayanews.com
Klik Di Sini
Jl. Cendana Utama, lr.Jampeitam I
Kecamatan Syiah Kuala.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
Email : redaksiindojaya@gmail.com


Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com