26 Oktober 2019 | Dilihat: 324 Kali
YARA Minta DPRK Nagan Raya Optimalkan Tugas dan Fungsinya
noeh21
Ketua YARA Nagan Raya Muhammad Zubir SH. Foto: Istimewa
 

IJN - Nagan Raya | Tiga pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Kabupaten Nagan Raya telah resmi dilantik dan diambil sumpah pada Jumat 25 Oktober 2019 kemarin. Pengucapan sumpah dilakukan dalam rapat paripurna di gedung DPRK setempat, di Kompleks Perkantoran Suka Makmue.

Ada pun tiga pimpinan DPRK yang disumpah karena resmi menjabat sebagai pejabat definitif masing-masing Jonniadi selaku Ketua DPRK dari Partai Demokrat, Dedi Irmayadi wakil ketua satu dari Partai Golongan Karya, serta Puji Hartini selaku wakil ketua dua dari Partai Lokal Aceh SIRA.

Ketiga pimpinan baru DPRK Nagan Raya itu akan menjalankan tugas-tugas dewan untuk masa bakti periode 2019-2024.

Ketua Yayasan Adokasi Rakyat Aceh (YARA) perwakilan kabupaten Nagan Raya, Muhammad Zubir SH, berharap DPRK kedepan semakin baik dalam menjalankan tugas sebagai wakil rakyat di Parlemen.

"Seyogyanya DPRK Nagan Raya dapat menjalankan tugas dan fungsinya secara optimal, tentunya juga sebagian besar masyarakat telah mendengarkan paparan visi misi para anggota dewan ketika kampanye, pada prinsipnya masyarakat pasti berharap janji-janji masa kampanye mampu dilaksanakan oleh anggota Dewan," kata Muhammad Zubir.

Pengacara muda ini juga mengharapkan agar legislatif dan eksekutif mampu bersinergi untuk mencapai pembangunan daerah ke arah lebih maju, disamping tidak melupakan fungsinya sebagai badan pengawasan bukan hanya mengandalkan kedekatan dengan pemerintah daerah (Eksekutif).

"Saya selalu berharap agar Nagan Raya ini lebih baik dan lebih maju dari sekarang, siapapun harus kita hargai bagi yang memberikan kontribusi positif terhadap pembangunan Nagan Raya tercinta," ungkapnya.

"Dan satu lagi, kita jangan terjebak dan terkotak-kotak oleh politik kepentingan, karena kepentingan kita adalah kepentingan bersama untuk sama-sama memberikan yang terbaik untuk Nagan Raya," pungkasnya.

Hidayat. S
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com