04 Februari 2024 | Dilihat: 111 Kali
Tekan Angka Inflasi di Aceh Besar
3.389 Warga Kurang Mampu Terima Bantuan Pangan dari Pj Bupati Aceh Besar
noeh21
Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto S.STP, MM menyalurkan bantuan pangan tahun 2024. Foto. Humas Aceh Besar
 

IJN - Aceh Besar | Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto S.STP, MM menyalurkan bantuan pangan tahun 2024, sekaligus menyerahkan langsung bantuan secara simbolis kepada kepada 3.389 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Darul Imarah Aceh Besar.

Penyerahan bantuan berlangsung di Kantor PT. POS Indonesia Cabang Pembantu Kecamatan Darul Imarah, Aceh Besar, Sabtu 3 Februari 2024.
 
Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto menjelaskan, penyaluran bantuan pangan pemerintah tahun 2024, sebagai upaya membantu masyarakat kurang mampu khususnya di Kabupaten Aceh Besar.  
 
“Kita patut bersyukur, karena bantuan ini untuk membantu masyarakat yang sedang menghadapi inflasi. Jadi bantuan ini juga untuk menekan angka inflasi, dalam hal ini Pemerintah kembali menyalurkan bantuan beras kepada masyarakat di Kabupaten Aceh Besar melalui Bapenas dan Bulog yang disalurkan melalui kantor PT POS Indonesia," katanya. 

Atas nama pribadi, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan seluruh masyarakat Aceh Besar, Iswanto mengucapkan terima kasih kepada Presiden Joko widodo atas semua programnya yang sangat menyentuh langsung dengan masyrakat seperti penyaluran beras, pasar murah, penyaluran bantuan ikan segar dan penyaluran elpiji tepat sasaran.
 
“Semua itu benar-benar membantu hajad kehidupan rakyat di tengah impitan ekonomi saat ini,” tutur Iswanto.
 
Ia menyebutkan, untuk penyaluran bantuan pangan tahap pertama Kabupaten Aceh Besar mendapatkan 40.169 keluarga penerima manfaat (KPM). 
 
“Alhamdulillah, Khusus Kecamatan Darul Imarah diperuntukan untuk 32 Gampong dengan jumlah KPM 3.389 orang. Maka, saya selalu mengajak masyarakat untuk selalu bersyukur dan dalam keadaan apapun Pemerintah tidak pernah menutup mata,” sebut Iswanto. 
 
Iswanto mengungkapkan, sebelum penyaluran bantuan pangan cadangan beras sudah melakukan koordinasi dengan Dinas Pangan Aceh Besar agar menvalidkan data penerima.
 
“Sehingga penyalurannya bisa cepat dilakukan dan tepat sasaran,” ungkapnya. 
 
Bantuan pangan ini diberikan sebagai upaya pemerintah dalam membantu masyarakat dan meringankan beban ekonomi mereka, bantuan ini yang tergolong miskin dan kurang mampu serta membutuhkan bantuan pangan untuk memenuhi kebutuhan sehari hari.
 
Warga Ucapkan Terima kasih
 
Sejumlah warga Penerima Bantuan Cadangan Pangan Pemerintah Sampaikan Ucapan Terima Kasih kepada Pemkab Aceh Besar.
 
Hal ini seperti disampaikan Mustafa, salah satu warga Gampong Deunong, usai menerima bantuan. Dikatakannya, bantuan ini sangat bermanfaat bagi keluarganya, terutama bagi mereka yang mulai mengalami kesulitan masalah ekonomi.
 
“Kami sampaikan rasa syukur dan ucapan terima kasih kepada Pemkab Aceh Besar yang terus memberikan perhatiannya kepada kami dimasa-masa kami sedang kesulitan masalah ekonomi,” ujarnya.
 
Hal senada disampaikan Mawardi warga Gampong Lamtheun. Menurutnya, beras tersebut sangat membantu keluarganya.  
 
“Ini sangat membantu, apalagi beras sudah mahal. Terima kasih kepada Pemerintah Daerah,” ujarnya.
 
Tidak jauh berbeda disampaikan Fatimah warga Gampong Payaroh, menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pj Bupati atas bantuan yang digulirkan dan berasnya layak dikonsumsi.
 
”Berasnya layak dikonsumsi mudah-mudahan beras yang kami terima menjadi berkah,” ujar ibu dua anak itu. 



Penulis: Ismail
Editor: Afrizal
Kantor Media Indojayanews.com
Klik Di Sini
Jl. Cendana Utama, lr.Jampeitam I
Kecamatan Syiah Kuala.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
Email : redaksiindojaya@gmail.com


Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com