26 Juni 2018 | Dilihat: 190 Kali
Hari UMKM Internasional
Banda Aceh Ditunjuk Sebagai Penyelenggara Hari UMKM Internasional
noeh21
Ilustrasi
 

IJN | Banda Aceh - Dipilih salah satu kota tempat memperingati hari Usaha Menengah Kecil Mikro (UMKM) Internasional secara serentak pada tanggal 27 Juni 2018 nanti, selain Kota Banda Aceh secara Nasional juga diperingati di Jakarta, Yokyakarta dan Menado, Selasa (26/6/2018).


Dipilihnya kota Banda Aceh tempat perayaan hari UMKM internasional karena sebuah penghargaan kepada Aceh sebab UMKM di aceh tumbuh positif sebagai usaha mikro  yang mandiri, kemudian Usaha Mikro itu pula yang mampu menompang ekonomi rakyat selama ini di Aceh.


Perayaan hari UMKM secara serentak di empat kota di indonesia akan di isi dengan berbagai kegiatan, di Banda Aceh akan diselenggarakan kegiatan seminar dengan thema "Humane Entreprenurship for Better Indonesia".


Kegiatan seminar ini akan dihadiri sekitar 300 peserta terdiri dari  aktivis UKM, pemerintah, akademisi, peneliti, pelaku bisnis juga awak media sebagai industri informasi.


Wakil Gubernur Aceh, Ir.Nova Iriansyah, MT, selain membuka kegiatan seminar juga sekaligus sebagai pemateri, kemudian juga menghadirkan Dr. Iskandarsyah Majid, MM Direktur UKM Centre FEB Unsyiah.


Selain itu, juga hadir sebagai pembicara Deputi Bisnis PT. Pegadaian (Persero) Syariah area Banda Aceh, Ferry Hariawan dan T. Dhahrul Bawadi merupakan Owner Bawadi Group.


Kegiatan seminar ini akan di pusatkan di Anjong Mon Mata Pendopo Gubernur Aceh pada tanggal 27 Juni 2018 sejak pukul 13.00 - 16.00 WIB. (***)
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com