30 Desember 2022 | Dilihat: 227 Kali
Bank Aceh - Unmuha Perkuat Kerja Sama Transaksi Keuangan
noeh21
Bank Aceh dan Universitas Muhammadiyah (Unmuha) melakukan penandatanganan kerjasama (MoU) terkait layanan transaksi keuangan
 

IJN - Banda Aceh | Bank Aceh dan Universitas Muhammadiyah (Unmuha) melakukan penandatanganan kerja sama (MoU) terkait layanan transaksi keuangan, Rabu (28/12) di Kampus setempat.

Penandatanganan tersebut dilakukan oleh Rektor Unmuha, Dr Aslam Nur MA dan Plt Direktur Utama Bank Aceh, Bob Rinaldi di dampingi Pemimpin Cabang Banda Aceh, Hendra Supardi. 

Adapun kerjasama antara lain meliputi penempatan dana meliputi cash management system (CMS), penyaluran gaji, pembayaran SPP, dan pemberian fasilitas pembiayaan kepada pegawai.

Plt Direktur Utama Bank Aceh, Bob Rinaldi dalam kesempatan tersebut memberikan apresiasi atas kerjasama yang telah terjalin antara Bank Aceh dan Unmuha.

"Penandatanganan PKS ini menjadi bagian dari peningkatan kerjasama yang telah terjalin dengan baik selama ini,"ujar Bob Rinaldi.

Selain itu, Bob juga memberikan apresiasi atas kontribusi bagi Unmuha dalam membangun pendidikan di Aceh melalui sejumlah capaian yang diperoleh.

Hal tersebut menurutnya, terbukti dengan Unmuha mendapat peringkat Juara 1 untuk kategori Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah XIII Awar Tahun 2022 oleh Kementerian Pendidikan, Riset dan Teknologi, Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah XIII. 

Sementara itu, Rektor Unmuha, Aslam Nur mengatakan, secara informal Unmuha dan Bank Aceh Syariah telah sejak lama saling bersinergi dalam konteks hubungan kerjasama.

"Contohnya di Unmuha sudah ada ATM Bank Aceh, karyawan Bank Aceh ada yang melanjutkan kuliah di Unmuha dan ada mahasiswa Unmuha yang membuat penelitian di Bank Aceh. Baru secara resmi hari ini di teken MoU, mudah-mudahan kedepan akan lebih baik dan akrab lagi antara kedua belah pihak” ujar Aslam seraya mengatakan PKS yang ada dapat perluas di kemudian hari.

Turut hadir pada kegiatan tersebut dari Pemimpin Divisi Sekretariat Perusahaan Said Zainal Arifin, Pimpinan Cabang Banda Aceh M. Hendra Supardi, Wakil Pimpinan Cabang Banda Aceh Irna Melinda dan Karyawan Bank Aceh Syariah lainnya.

Sementara itu, dari Unmuha turut hadir, Wakil Rektor 2 H Almanar SH MH, Wakil Rektor III Dr Ir H M Zardan Araby MT, Dekan Fakultas Ekonomi Drs Tarmizi Gadeng SE MSi MM, Dekan Fakultas Agama Islam Dr Rosnidarwati MA, Wakil Dekan 1 Fakultas Hukum Mainita SH MHkes,.

Hadir juga Kepala Biro Administrasi Umum Dr H Nuzulman SE MSi, Kepala Biro Administrasi Keuangan H M Yamin SE MSi, Kepala Kantor Urusan Internasional dan Kerjasama Dr Febyolla Presilawati SE MM, Kepala Bagian Humas Mimiasri SE MM, Bendahara Ella Sulfita SE MSi dan karyawan Unmuha lainnya. (Red)
Kantor Media Indojayanews.com
Klik Di Sini
Jl. Cendana Utama, lr.Jampeitam I
Kecamatan Syiah Kuala.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
Email : redaksiindojaya@gmail.com


Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com