08 Juni 2021 | Dilihat: 231 Kali
Bank BSI Cabang Nagan Raya Mulai Migrasi Nasabah
noeh21
Pimpinan KCP BSI II Nagan Raya, Syahril [Foto: Hendria Irawan]
 

IJN - Nagan Raya | PT. Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) Cabang Nagan Raya mulai melakukan migrasi (perpindahan) dari eks Bank Rakyat Indonesia Syariah (BRIS). Hal itu seperti disampaikan pimpinan Kantor Cabang Pembantu (KCP) BSI II Nagan Raya Syahril kepada media saat ditemui wartawan diruang kerjanya, Selasa 8 Juni 2021.

"Kita imigrasi (perpindahan) mulai dari 7 - 30 Juni 2021 mendatang,"kata Syahril, KCP BSI II Nagan Raya.

Syahril menyebut, imigrasi itu dilakukan secara serentak seluruh Aceh, sampai Oktober mendatang."Migrasi ini kita memindahkan dari BRIS, BNIS ke Bank Syariah Indonesia (BSI),"sebutnya.

Baca Juga: Beri Bantuan Hukum Gratis ke Masyarakat Miskin, Kemenkumham Ajukan Anggaran ke Komisi III DPR RI

Bagi nasabah luar Provinsi Aceh, Syahril menjelaskan, jika ada tabungan BRIS atau BNIS, bisa imigrasi ke BSI dan bisa ditukar buku tabungan dimana saja berada. "Imigrasi ini tidak hanya nasabah KCP Nagan Raya, namun bisa nasabah Meulaboh, Banda Aceh bahkan nasabah lainnya, seluruh Indonesia bisa melakukan transaksi yang sama,"jelasnya.

"Saya berharap masyarakat bisa hadir ke kantor BSI untuk mengimigrasikan buku tabungan, karena jika sudah auto migrasi untuk penggunaan ATM BRIS Online, atau BNIS Online, bisa imigrasi ke BSI Mobile Banking,"tambah Syahril.

Syahril mengaku, aktivitas jaringan tidak ada kendala bahkan masyarakat juga bisa mengakses aplikasi BSI Mobile di rumah."Kita meminta kepada masyarakat Nagan Raya segera ke unit kerja kita, untuk imigrasi rekening dan gabunganya,"pintanya.

Baca Juga: Bank BSI Siap Integrasikan Sistem Operasional Layanan di Aceh

Syahril menyebut, masa persiapan imigrasi (perpindahan), pihaknya juga telah memberikan pengumuman, dan informasi kepada nasabah dan masyarakat.

"Sudah kita lalukan himbauan sebelumnya kepada seluruh masyarakat dan nasabah secara serentak, dan dari Pusat sendiri sudah melakukan SMS Bless, selama debitur tidak menganti nomor handphonenya, semua nomor debitur menerima SMS bles tersebut,"tutupnya.

Diberitakan sebelumnya, Regional CEO BSI Aceh, Nana Hendriana mengatakan bahwa integrasi sistem layanan di Aceh merupakan komitmen perusahaan mendorong pengembangan keuangan syariah dan meningkatkan literasi masyarakat.

Ia menyebut, BSI telah mempersiapkan teknis untuk mengoptimalkan dan mempercepat layanan migrasi di wilayah Aceh. Integrasi sistem operasional dan layanan akan ditandai dengan proses auto migrasi yang akan dilakukan pada 7 Juni 2021.

"Penyatuan sistem layanan di Aceh ini mencakup migrasi rekening nasabah, kartu ATM, hingga mobile dan internet banking. Perseroan pun menjamin proses tersebut mengedepankan kenyamanan dan keamanan data nasabah," sebutnya.


Penulis: Hendria Irawan
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com