03 Mei 2024 | Dilihat: 92 Kali
Bantuan Pangan Tahap II Akan Disalurkan Bulan April-Juni
noeh21
Dinas Pangan Aceh Besar Rakor dalam menyalurkan bantuan Tahap II di Aceh Besar. | (Foto Ismail)
 

IJN - Aceh Besar | Dinas Pangan Kabupaten Aceh Besar mengelar rakor verifikasi dan validasi data penerima bantuan pangan Tahap II, di Aula Bappeda Kabupaten Aceh Besar, Kota Jantho, Kamis 2 Mei 2024.

Acara rapat koodinasi memastikan keakuratan data sebelum Penyaluran Bantuan Pangan (PBP) kepada 40.169 penerima di Aceh Besar. 

“Rapat verifikasi dan validasi data untuk memastikan bahwa bantuan pangan yang disalurkan tepat sasaran,” kata Alyadi, Kadis Pangan Aceh Besar.

Alyadi juga menambahkan bahwa perencanaan penyaluran bantuan pangan Tahap II periode April sampai Juni 2024.

Alyadi menjelaskan kerjasama yang baik telah terjalin antara Bulog Kanwil Aceh dan PT. Pos Indonesia. Sehingga penyaluran dapat efektif dan tepat sasaran di wilayahnya.

“Jumlah penerima bantuan pangan berupa beras pada Tahap II, periode April-Juni, mencapai 40.169 jiwa dengan total beras sebanyak 401.690 kg/bulan. Ini merupakan hasil dari rapat verifikasi dan validasi data penerima telah disepakati,” jelas Alyadi.

Sementara itu, Manajer OPP Bulog Hafizhsyah berharap agar bantuan pangan dapat disalurkan pada awal bulan Mei 2024 untuk memastikan tersedianya pangan bagi masyarakat yang membutuhkan.

“Kerjasama penyaluran bantuan pangan periode April hingga Juni 2024, semoga lancar,” tutup Hafizhsyah.

Acara Rakor dihadiri Manajer OPP Bulog Hafizhsyah, Bappeda, Disdukcapil, dan Dinsos Kabupaten Aceh Besar, PT Pos Banda Aceh.

Penulis : Ismail 
Editor : AF
Kantor Media Indojayanews.com
Klik Di Sini
Jl. Cendana Utama, lr.Jampeitam I
Kecamatan Syiah Kuala.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
Email : redaksiindojaya@gmail.com


Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com