27 Desember 2020 | Dilihat: 54 Kali
Dongrak Ekonomi Masyarakat, Bupati Jamin Idham Serahkan 35 Ribu Benih Ikan ke Kelompok Tani
noeh21
 

IJN - Nagan Raya | Bupati Nagan Raya, H.M Jamin Idham, SE serahkan 35 ribu benih ikan untuk kelompok tani di Dusun Alue Merdu Gampong Alue Waki, Kecamatan Darul Makmur, Minggu 27 Desember 2020

Penyerahan sekaligus pelepasan benih ikan ini turut dihadiri Ketua dan Wakil Ketua DPRK Nagan Raya serta Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Nagan Raya beserta perangkatnya dan Muspika Kecamatan Darul Makmur. Selain benih ikan Pemerintah Kabupaten Nagan Raya juga menyerahkan seberat 2 ton pakan ikan untuk kelompok tani setempat.

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Nagan Raya, Drs. M. Ujang, MM disela-sela pelepasan benih ikan menyebutkan penyerahan Bantuan Benih Ikan ini bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Kabupaten Perubahan (APBK-P) tahun 2020.

"Benih ikan yang kita serahkan hari ini bersumber dari APBK-P Kabupaten Nagan Raya, untuk jenisnya yaitu ikan Nila, benih ikan ini kita ambil dari Balai Benih Ikan (BBI) Nagan Raya hasil budidaya sendiri,"kata Ujang.

Sementara itu, Bupati Nagan Raya, H.M Jamin Idham, SE menyampaikan penyerahan bantuan ini sebagai wujud perhatian dan bentuk dukungan pemerintah kepada masyarakat dan untuk mengdokrak ekonomi masyarakat dimasa pandemi sekaligus menjaga ketahanan pangan di Kabupaten Nagan Raya.

Penulis : Hendria Irawan
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com