22 Juni 2023 | Dilihat: 423 Kali
DPRK Aceh Besar Sebut Pasar Murah Beri Manfaat untuk Masyarakat Kurang Mampu
noeh21
Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Besar, Fahrizal. Foto Indojayanews.com
 

IJN - Jantho | Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Besar, Fahrizal, mengaku jika kegiatan Pasar Murah yang gencar dilaksanakan selama ini oleh Pemkab Aceh Besar melalui Dinas Pangan dan Diskopukmdag Aceh Besar, telah memberikan manfaat nyata bagi masyarakat Aceh Besar, khususnya mereka yang kurang mampu.

"Pasar murah sangat nyata manfaatnya bagi masyarakat kurang mampu di tengah kondisi ekonomi secara nasional sekalipun terasa berat," kata Fahrizal di Kota Jantho, Rabu 21 Juni 2023.

Ia memberikan apresiasi atas inisiatif Penjabat (Pj) Bupati Muhammad Iswanto S.STP MM dengan dukungan Perum Bulog, Disperindag Aceh dan Forkopimda Aceh Besar, yang terus menggelindingkan program pasar murah hingga ke pelosok-pelosok gampong, untuk menjangkau warga kurang mampu.

"Kita mengamati, sejak menjelang Ramadhan kemarin, hingga menyambut meugang Idul Fitri sampai Idul Adha ini, sangat gencar dilaksanakan hingga di pelosok gampong, ini patut kita apresiasi," kata Wakil Ketua Komisi III DPRK Aceh Besar itu.

Politisi PAN, Fahrizal berharap gelaran pasar murah ini juga harus tepat sasaran, artinya kupon paket sembako murah harus benar-benar diterima oleh masyarakat kurang mampu dan masyarakat yang memiliki tingkat ekonomi tinggi harus menahan diri. "Untuk itu harus diawasi bersama pada saat pelaksanaan, baik oleh Keuchik setempat maupun pihak dinas," harapnya.

Sehingga katanya, tujuan dari meringankan pengeluaran masyarakat kurang mampu dalam menghadapi meugang dan Idul Adha ini benar-benar sesuai harapan pemerintah, disamping akan berdampak dalam menjaga inflasi daerah. "Tentu saja pasar murah ini berkontribusi besar untuk menekan laju inflasi daerah," tutupnya.

Penulis : Ismail
Editor : Redaksi

Kantor Media Indojayanews.com
Klik Di Sini
Jl. Mesjid, Punge Ujung, Kecamatan Meuraxa, Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh.
Email : redaksiindojaya@gmail.com
Telp. 0821-6735-4345 - 0811 681 450


Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com