23 Agustus 2023 | Dilihat: 225 Kali
Dukung Pasar Go Digital, Dirut Bank Aceh Beri Ratusan QRIS barcode ke Pelaku UMKM
noeh21
Keterangan. Muhammad Syah direktur utama Bank Aceh. Foto. Humas bank Aceh
 

IJN - Banda Aceh | Bank Aceh memiliki tekad kuat dalam memajukan kesejahteraan masyarakat di berbagai aspek kehidupan. Bahkan, fokus pada kesejahteraan petani yang telah memberikan kontribusi signifikan terhadap ketahanan pangan masyarakat, Bank Aceh telah mengambil langkah konkret untuk mendukung upaya ini.
 
Salah satu bentuk komitmennya melalui dukungan aktif terhadap terselenggaranya Pasar Tani yang diadakan oleh Dinas Pertanian dan Perkebunan (Distanbun) Aceh, Rabu 23 Agustus 2023.
 
Direktur Utama (Dirut) Bank Aceh, Muhammad Syah mengatakan, Bank Aceh tidak hanya sekadar memberikan izin penggunaan lokasi, tetapi juga memberi kontribusi lebih dalam dengan mendorong konsep pasar tani Go Digital.
 
"Dalam kerjasama ini, Bank Aceh memberikan dukungan teknis dalam bentuk QRIS barcode kepada 100 lebih pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) yang berpartisipasi dalam acara Pasar Tani," kata Muhammad Syah.
 
Ia menjelaskan, QRIS barcode memfasilitasi pembayaran non tunai melalui proses pemindaian barcode, memungkinkan para pelanggan bertransaksi tanpa perlu membawa uang tunai secara fisik.
 
"Ini bukan saja membuat transaksi lebih praktis, tetapi juga lebih aman dan mengurangi risiko pencurian atau kehilangan uang," jelasnya.
 
Lebih jauh lagi, kata Muhammad Syah, Bank Aceh juga melibatkan diri dalam memberikan layanan perbankan dan perencanaan keuangan bagi para peserta Pasar Tani serta pengunjung yang hadir.
 
"Di tempat ini, Bank Aceh juga mendirikan gerai UMKM yang menawarkan informasi lengkap mengenai produk Kredit Usaha Rakyat (KUR) Bank Aceh, Action Link (layanan transfer uang), serta QRIS Bank Aceh," ucapnya.
 
Menurutnya, hal ini memberikan kesempatan bagi para peserta UMKM untuk mendapatkan akses ke layanan perbankan yang lebih luas, mendapatkan pemahaman tentang berbagai produk dan layanan perbankan, serta mendapatkan panduan dalam perencanaan keuangan.
 
Muhammad Syah dengan penuh semangat mengaku, kehadiran Bank Aceh dalam mendukung acara Pasar Tani adalah bentuk konkret dari komitmen perusahaan dalam mendukung peningkatan ekonomi masyarakat.
 
"Melalui pemberdayaan petani dan UMKM, Bank Aceh berharap dapat meningkatkan pendapatan mereka serta membantu mewujudkan hasil penjualan yang lebih menguntungkan, Ini adalah langkah nyata Bank Aceh dalam berperan aktif dalam pertumbuhan ekonomi lokal dan kesejahteraan masyarakat secara keseluruhan," harapnya.



Penulis: Hendria Irawan
Editor: Redaksi
Kantor Media Indojayanews.com
Klik Di Sini
Jl. Cendana Utama, lr.Jampeitam I
Kecamatan Syiah Kuala.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
Email : redaksiindojaya@gmail.com


Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com