22 Januari 2021 | Dilihat: 227 Kali
Dukung Program Pemerintah, DPRK Tinjau Langsung Kilang Padi di Simeulue
noeh21
DPR Kabupaten Simeulue berfoto bersama saat meninjau langsung ke kilang padi di Kabupaten Simeulue.
 

IJN - Simeulue | Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Kabupaten Simeulue meninjau lokasi pabrik penggilingan padi bertepatan di Desa abail Kecamatan teupah tengah serta melihat secara langsung proses penggilingan padi dari hasil gabah petani masyarakat di wilayah Kabupaten tersebut, Jumat, 22 Januari 2021.
 
Padi tersebut merupakan hasil nyata dari program Pemerintah Daerah Kabupaten Simeulue melalui Dinas Pertanian Pangan, yaitu gerakan turun kesawah secara serentak Humasa Sebbel Khumaha Heba yang dicanangkan Pemerintah Kabupaten Simeulue pada tahun 2020 yang lalu, dan serentak dilaksanakan di 10 kecamatan dalam wilayah kabupaten setempat.
 
Ketua Komisi B, Jul Akmal beserta Wakil Ketua Komisi, Rita Diana Bereh, Sekretaris Komisi B, H. Amsarudin mengapresiasi atas keberhasilan Pemerintah Kabupaten Simeulue yang luar biasa dalam mengupayakan kesejahteraan masyarakat Simeulue dalam meningkatkan pendapatan ekonomi khususnya bagi para petani yang ada di kabupaten itu.
 
Jul Akmal politikus partai Bulan Bintang itu juga berharap program ini dapat terus berlanjut dan berkesinambungan. Sehingga kedepannya Simeulue semakin menjadi salah satu Kabupaten di Aceh yang bisa menghasilkan swasembada beras.
 
"Kita melihat masih ada sedikit kendala-kendala yang perlu kita perhatikan, terkait sarana dan prasarana di lokasi kilang padi yang masih kurang memadai seperti terbatasnya gudang untuk tempat penyimpan gabah dari masyarakat setempat, serta sarana MCK bagi para pekerja serta penimbunan jalan dan halaman di lokasi kilang kilang yang masih belum maksimal," terang Jul Akmal.
 
Sementara itu, Wakil Ketua Komisi B, Rita Diana Bereh mengatakan, pihaknya dari komisi B sebagai mitra kerja dinas pertanian pangan siap untuk berkoordinasi dengan dinas terkait, dalam mengupayakan serta mencari solusi atas kendala-kendala tersebut.
 
"Mari kita sukseskan program pemerintah daerah yang memproritaskan kesejahteraan masyarakat sesuai dengan rencana kerja pemerintah daerah," ajak Rita Diana Bereh politikus dari partai Hanura itu.
 
Maka demikian mari kita sama-sama saling bersinergi melakukan gebrakan - gebrakan dalam mengukir tinta emas yang kelak akan dikenang anak cucu kita atas pencapaian prestasi saat ini," tambah Srikandi Hanura itu.
 
Rita Diana ber'eh juga mengatakan mari kita tingkatkan kebersamaan serta selalu berbuat yang terbaik untuk pulau Simeulue yang kita cintai ini.
 
Begitu juga disampaikan H. Amsarudin yg juga merupakan politikus Partai Gerindra bahwa Komisi B siap memberikan support kepada Pemerintah Kabupaten Simeulue melalui program Humasa Sebbel Khumaha Heba.
 
"Kita berharap Simeulue kedepan dapat memproduksi beras lokal sendiri yang dihasilkan oleh petani di Kabupaten Simeulue," harap Amsarudin.
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com