15 Agustus 2019 | Dilihat: 131 Kali
Emak-emak Keluhkan Harga Ikan dan Cabe Merah Semakin Pedas
noeh21
Para pedagang ketika menjual bumbu dapur cabe merah, dipekan tradisional singkil, Kamis (15/8/2018) Foto (Indojayanews.com/Erwan).
 

IJN - Aceh Singkil | Pasca usai lebaran Idul Adha disertai dengan cuaca ekstrem melanda Kabupaten Aceh Singkil belakangan ini, warga menggeluhkan dengan tingginya harga ikan dan cabe merah, dipasar tradisional Singkil.
 
Dari informasi yang berhasil dihimpun wartawan Indojayanews.com dipasar mingguan Singkil, Kamis, 15 Agustus 2019, harga cabe merah menembus 100 ribu perkilonya.
 
Begitu juga dengan harga ikan maning yang biasanya hanya sekira 10 ribu perkilonya, naik menjadi Rp.15 ribu perkilonya.
 
Dengan melejit penjualan harga bumbu dapur dan ikan tersebut, membuat sejumlah emak-emak yang ditemui dipasar tradisional Singkil menggeluh.
 
Seperti yang disampaikan ani, salah seorang warga Singkil mengaku, meski pedasnya harga cabe merah mau tidak mau harus membeli untuk keperluan memasak.
 
Namun, terpaksa harus mengurangi penggunaan cabai merah dengan membelinya pun sedikit saja.
 
Begitu juga dengan harga ikan, selain kurang harganya pun lebih mahal dari biasanya. "Ikan maning saja biasanya cuma 10 ribu sekilo, saat ini naik menjadi 15 ribu," ungkapnya.
 
Warga berharap, dengan perekonomian masyarakat yang saat ini merosot harga pejualan dipasar dapat stabil seperti, tomat dan sayuran lainnya yang memang normal.
 
Penulis : Erwan
Editor : Mhd Fahmi
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com