28 November 2019 | Dilihat: 102 Kali
Emak-Emak Serbu Pasar Murah di Aceh Singkil
noeh21
Para ibu-ibu berbelanja di Pasar murah yang digelar, di Pekan Gosong, Singkil Utara.
 

IJN - Aceh Singkil | Kaum ibu-ibu serbu pasar murah di Pekan Gosong, Kecamatan Singkil Utara, yang digelar Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM Aceh bekerjasama dengan Bulog dan Disperindagkop dan UKM Aceh Singkil, Kamis, 28 November 2019.
 
Pantauan Indojayanews.com dilokasi, tampak masyarakat sebagaian besar para ibu-ibu datang berbondong-bondong kelokasi memanfaatkan momentum pasar murah.
 
Mereka datang kepasar murah, untuk membeli sejumlah kebutuhan bahan pokok yang ada dipasar murah dengan harganya lebih murah dibandingkan dipasar dan warung lainnya.
 
Kadis Perindagkop dan UKM Aceh Singkil, melalui Kabid Perdagangan, Syahrul mengatakan, kegiatan operasi pasar murah dalam rangka Peringatan Maulid Nabi besar Muhammad SAW, untuk membantu meringankan beban kebutuhan pokok masyarakat.
 
"Untuk membantu masyarakat, pemerintah mensubsidi harga jual kebutuhan pokok yang ada dipasar murah. Sehingga harganya lebih rendah dibandingkan dipasar," kata Syahrul.
 
Syahrul berharap, kedepan Dinas Perindagkop Aceh dapat meningkatkan kegiatan yang serupa. 
 
"Dari 4 titik lokasi bertambah menjadi lebih banyak lagi. Sehingga 11 Kecamatan yang ada di Kabupaten Aceh Singkil dapat terkaper semuanya," terangnya.
 
Untuk tahun ini, lanjut Syahrul, pasar murah yang digelar di Kabupaten Aceh Singkil hanya dilaksanakan di 4 titik lokasi dan jadwal yang berbeda dengan waktu mulai dibuka dari pukul 10.00 wib, hingga 16.30 wib.
 
"Diantaranya, Kampung Pulo Sarok, Ujung, Kecamatan Singkil. Kampung Gosong Telaga Timur, Kecamatan Singkil Utara, dan kampung blok 6 baru, Kecamatan Gunung Meriah," jelasnya.
 
Sementara itu, Kepala Kampung Gosong Telaga Timur melalui Kaurnya Ridwan mengatakan, berbagai produk yang dipasarkan di pasar murah itu adalah kebutuhan pokok dan kebutuhan sehari-hari lainnya.
 
Salah Seorang warga Jasnaini yang sengaja datang kelokasi Pasar Murah, di Pekan Gosong mengatakan, sangat bersyukur dengan dilaksanakannya pasar murah itu.
 
"Karena dengan adanya program pasar murah tersebut, sangat membantu masyarakat terutama ibu-ibu rumah tangga," ujarnya.
 
Penulis : Erwan
Editor    : Mhd Fahmi
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com