29 Oktober 2019 | Dilihat: 225 Kali
Forkab Desak Plt Gubernur Aceh Segera Defenitifkan Kepala BPKS Sabang
noeh21
Ketua Forkab, Polem Muda Ahmad Yani.
 

IJN - Banda Aceh | Forum Komunikasi Anak Bangsa (Forkab) Aceh mendesak Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Aceh Ir H Nova Iriansyah MT selaku Ketua Dewan Kawasan Sabang (DKS), segera menetapkan Kepala defenitif Badan Pengusahaan Kawasan Bebas Sabang (BPKS) untuk mempercepat perkembangan kawasan pelabuhan bebas tersebut.

Hal itu disampaikan Ketua Umum DPP Forkab Aceh, Polem Muda Ahmad Yani pada Media INDOJAYANEWS.COM Selasa 29 Oktober 2019. Menurutnya, Plt Gubernur perlu segera menindaklanjuti surat rekomendasi dari anggota DKS dan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Aceh.

Sebelumnya, kedua anggota DKS BPKS Sabang yaitu, Wali Kota Sabang H Nazaruddin, dan Bupati Aceh Besar H Mawardi Ali, telah mengeluarkan surat rekomendasi satu nama calon Kepala BPKS yang dianggap mampu mengelola BPKS, kepada Plt Gubernur, serta mendapat persetujuan dari Ketua DPR Aceh.

Polem menilai, Plt Gubernur perlu segera menindaklanjuti surat rekomendasi tersebut untuk mempercepat pengembangan Kawasan Pelabuhan Bebas Sabang, sehingga program-program badan yang menggunakan anggaran dari APBN itu dapat berjalan maksimal sebagaimana diharapkan.

"Karena untuk memajukan kawasan Pelabuhan Bebas Sabang dan Pulo Aceh, harus dipimpin oleh seorang pimpinan definitif, bukan pelaksana tugas (Plt) karena Plt tidak bisa mengambil kebijakan penuh. Kami Forkab Aceh mendesak Plt Gubernur Aceh untuk segera mungkin melantik kepala BPKS yang telah mendapat rekomendasi dari Ketua DPRA, Bupati Aceh Besar dan Walikota Sabang, agar proses pengembangan kawasan Sabang lebih cepat dan maju,” tegas Polem Muda.

Polem berharap Nova Iriansyah, bijak dalam mengambil keputusan, tidak perlu membentuk tim seleksi calon pejabat BPKS untuk menguji, tetapi cukup dengan rekomendasi dari DPRA dan dua anggota DKS yakni Walikota Sabang dan Bupati Aceh Besar, karena pembentukan tim memboroskan anggaran dan juga dibutuhkan waktu yang panjang.

"Tujuannya adalah untuk mempercepat proses pembangunan kawasan Sabang. Demikian juga Plt Kepala BPKS yang menjabat selama ini, yang bersangkutan telah menjalankan tugasnya dengan baik,” ujar Polem.

BPKS lanjut Polem, butuh sosok anak muda milenial yang tangguh, pekerja keras, berwawasan luas yang bisa mendukung kebijakan Gubernur Aceh, Walikota Sabang dan Bupati Aceh Besar dalam membangun perekonomian di Aceh.

"Karena kita ketahui bahwa BPKS Sabang itu lembaga strategis, lembaga profesional dan politis. Ada kepentingan Pusat, Daerah dan Internasional," tutup Polem Muda Ahmad Yani.

Hidayat. S
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com