05 April 2019 | Dilihat: 255 Kali
Gampong Wisata Iboih Sabang Terima Bantuan CSR dari BRI
noeh21
Poto bersama pimpinan Bank BRI, Asisten I Kota Sabang Beserta Aparat Gampong Iboih sebagai penerima manfaat.
 

IJN - Sabang | Pelaku Usaha di kawasan Wisata Iboih menerima Bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) dari Bank Rakyat Indonesia (BRI) Sabang guna pembiayaan Pembangunan Gapura pintu masuk kawasan Wisata dan rak untuk peralatan Snorkeling sebesar 310 juta , Kamis 04 April 2019.

Pimpinan Bank Rakyat Indonesia cabang Banda Aceh, Ali Akbar, saat diwawancarai mengatakan, CSR BRI adalah program yang dialokasikan setiap tahun, untuk gampong iboih sendiri sebenarnya alokasinya berada di tahun 2018 bertepatan dengan ulang tahun BRI yang ke-123. 

Program ini sudah berjalan selama Tiga tahun terakhir dikhususkan untuk mendongkrak ekonomi masyarakat dimana melalui bantuan ini diharapkan masyarakat mampu meningkatkan pertumbuhan usahanya.

“Kita menyalurkan CSR untuk Trans Nusantara setiap tahunnya itu tidak kurang dari 1 Milyar untuk tiga lokasi seperti kawasan wisata Iboih lebih kurang hampir Rp.310 juta , kemudian di Sigli sebagai sentra Usaha Emping Melinjo) angkanya sama, satu lagi di Takengon untuk Usaha Bordir Kerawang Gayo angkanya juga sama,” kata Ali Akbar.

Sementara Pimpinan BRI unit Sabang Iswandi mengatakan, BRI memberikan Corporate Social Responsibility (CSR) dalam rangka meningkatkan pertumbuhan Ekonomi untuk pelaku usaha. 

Kawasan Iboih sendiri merupakan salah satu sentra PAD untuk kota Sabang. Menurutnya, kawasan wisata Iboih belum dikelola secara maksimal atau belum ditata secara maksimal, BRI merasa punya tanggung jawab untuk memperbaiki, walaupun mungkin belum sempurna.

Akan tetapi setidaknya BRI telah berusaha memberikan bantuan secara maksimal dan pihaknya meyakini, tidak semua pelaku bisnis wisata di Iboih ini mendapatkan bagian untuk CSR tahun 2018. Namun demikian BRI tetap akan mensupport untuk tahun-tahun yang akan datang.
Walikota Sabang melalui asisten II Sekertaris Daerah kota Sabang Drs. Kamaruddin, sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan BRI Aceh ini, dikatakan, pelaku usaha di Sabang saat ini dapat menikmati bantuan CSR dari BRI yang dikemas dengan teras Nusantara.

Bantuan ini juga nantinya akan sangat membantu masyarakat dalam menata usahanya agar terlihat lebih rapi dan apabila itu sudah terjadi maka akan memberikan rasa nyaman bagi wisatawan yang berkunjung.

“Bantuan CSR BRI sangat membantu perekonomian masyarakat, dengan telah dibantunya rak untuk penempatan alat snorkling ini, maka masyarakat dapat memanfaatkan modal yang tadinya akan dibuatkan rak dimaksud untuk dimanfaatkan kebutuhan lain,”jelasnya.

Penulis : Windi
Editor : Mhd Fahmi
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com