05 Desember 2023 | Dilihat: 190 Kali
Gerakan Pangan Murah di Seunagan Nagan Raya, Upaya Tekan Laju Inflasi
noeh21
Dinas Pangan Aceh bekerjasama dengan perum bulog Kanwil Aceh, Dinas Kelautan, Perikanan, dan Pangan Kabupaten Nagan Raya melaksanakan gerakan pangan murah di Kecamatan Seunagan di halaman kantor camat setempat, Selasa 5 Desember 2023. Foto. Hendria Irawan/IJN
 

IJN – Nagan Raya | Dinas Pangan Aceh bekerjasama dengan perum bulog Kanwil Aceh, Dinas Kelautan, Perikanan, dan Pangan Kabupaten Nagan Raya melaksanakan gerakan pangan murah di Kecamatan Seunagan di halaman kantor camat setempat, Selasa 5 Desember 2023.
 
Dalam kegiatan tersebut turut hadir Pj Bupati Nagan Raya Fitriany Farhas diwakili oleh staf ahli bidang pemerintahan, Hukum dan Politik, Nasruddin, SH, Kadis Kelautan Perikanan dan Pangan Nagan Raya, Azman., S.Hut, Ir Irwan, MM sukor distribusi pangan Aceh, Camat Seunagan, Kapolsek dan Danramil.

Kadis DKP Nagan Raya, Azman mengatakan, gerakan pangan murah upaya pemerintah dalam menjaga stabilitas pasokan dan harga pangan serta pengendalian inflasi dari dinas pangan Aceh, perum bulog, dan dinas DKP Nagan Raya.

Baca juga : Peringati Milad GAM, DPW PA Nagan Raya Gelar Doa bersama dan Santuni anak Yatim

“Gerakan pangan murah ini merupakan langkah pemerintah dalam mengantisipasi terhadap tingginya harga pangan,"kata Kadis DKP Nagan Raya, Azman.

Dirinya mengapresiasi gerakan pangan murah yang dilaksanakan di Kecamatan Seunagan.

“Kita mengapresiasi gerakan pangan murah, karena beberapa waktu lalu kita sudah berkomunikasi dengan direktur distabilisasi harga pangan di Bappenas, dan ini juga tindak lanjut dari Ibu Pj Bupati Nagan Raya dengan direktur Bappanas kemarin,” ungkapnya

Ia merincikan, dalam gerakan pangan murah ini ada sebanyak 400 pacs beras premium 5 Kg, gula pasir 2 Kg sebanyak 350 pcs, minyak goreng 2 liter 350 Pcs, dan telur ayam ras 350 lempeng.

Baca juga : Ketua PWI Aceh Apresiasi Kinerja Kapolres Sabang Ungkap Kasus Oknum Wartawan

Azman menyebut kegiatan ini merupakan upaya pemerintah Nagan Raya dalam upaya pengendalian Inflasi dan kenaikan harga pangan, dengan harapan dapat menstabilisasikan harga pangan di Kabupaten Nagan Raya.

Sementara itu, Pj Bupati Nagan Raya Fitriany Farhas diwakili oleh Staf ahli bidang pemerintahan, Hukum dan Politik, Nasruddin, SH mengucapkan terima kasih kepada dinas pangan Aceh yang telah menyediakan titik gerakan pangan murah di Kecamatan Seunagan, Kabupaten setempat.

“Kita mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi gerakan pangan murah yang digelar di kecamatan Seunagan, Nagan Raya, karena ini merupakan upaya pemerintah dalam pengendalian inflasi, dengan adanya pangan murah ini masyarakat bisa terbantu dalam memenuhi kebutuhan pokok keluarga,”ucapnya.

Baca juga : Penuhi Kebutuhan BBM untuk Nelayan, DKP Nagan Raya Ajak Pengusaha Bangun SPBUN

Secara terspisah, Ir Irwan, MM sukor distribusi pangan mengatakan, Gerakan pangan murah ini dilaksanakan di 10 titik Kabupaten/Kota di Provinsi Aceh.

“Gerakan pangan murah ini merupakan kerja sama dinas pangan provinsi Aceh, dinas kelautan perikanan dan pangan Nagan Raya, dan Perum Buloq Aceh dengan anggaran dari Badan Pangan Nasional (Bapanas) Pusat, serta dukungan dari Polda Aceh dan Kodam IM,”demikian tutupnya
 
Untuk diketahui, gerakan pangan murah ini dilaksanakan di sepuluh Kabupaten/kota di Provinsi Aceh, sementara Kabupaten Nagan Raya mendapatkan satu titik lokasi gerakan pangan murah dari dinas pangan Aceh di Kantor Camat Seunagan.


Penulis: Hendria Irawan
Editor: Afrizal
Kantor Media Indojayanews.com
Klik Di Sini
Jl. Cendana Utama, lr.Jampeitam I
Kecamatan Syiah Kuala.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
Email : redaksiindojaya@gmail.com


Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com