02 April 2021 | Dilihat: 587 Kali
Luar Biasa! Syarifuddin Tanam 28000 Batang Melon dan Serap 20 Tenaga Kerja
noeh21
Kebun melon Ujong Pancu milik Syarifuddin [Foto:IJN]
 

IJN - Banda Aceh | Siapa tidak pernah mengunjungi wisata kebun melon di jalan Lamteh, Ujong Pancu, Kota Banda Aceh. Daerah itu tentu tidak asing lagi bagi kita, terutama bagi masyarakat Kota Banda Aceh.

Syarifuddin pemilik kebun melon menyebut pada 20 Ramadhan nanti, ia akan kembali panen puncak dan diperkirakan ada sebanyak 28000 batang melon ditanam di lahan seluas 2 hektar itu.

"Disamping itu, kita sekarang sedang mengembangkan alat media tanaman hidroponik sebanyak 3000 batang yang saat ini sedang pengiriman dari Jakarta,"kata Syarifuddin. Jum'at 2 April 2021.

Meskipun ditengah pandemi Covid-19, Syarifuddin terus melakukan terobosan untuk memperkuat sektor ekonomi di bidang pertanian. Bahkan, tidak tanggung-tanggung, Syarifuddin juga telah menyerap 20 tenaga kerja harian.

"Wisata melon Ujong Pancu selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan, bahkan ada yang berkunjung untuk membeli buah atau hanya sekedar berfoto,"ungkapnya.

Ia mengatakan hal itu dikarenakan melon yang ditanamnya memiliki rasa berbeda dengan yang lainnya, diantaranya lebih manis dan harga lebih terjangkau kisaran Rp 10.000 -12.000 per/kg.

"Bagi masyarakat Aceh, Kota Banda Aceh dan Aceh besar yang ingin merasakan wisata melon sambari menikmati buah melon bisa langsung datang pada 20 Ramadhan kita akan panen puncak,"tutup Syarifuddin
 

Penulis: Hendria Irawan

Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com