24 Mei 2018 | Dilihat: 156 Kali
Menkeu Menanti Gebrakan Perry Warjiyo Kuatkan Rupiah
noeh21
 

Menteri Keuangan Sri Mulyani berharap Perry Warjiyo yang baru dilantik sebagai Gubernur Bank Indonesia segera melakukan langkah-langkah menguatkan rupiah.
 
BI, kata dia, harus segera mengatasi gejolak nilai tukar rupiah terhadap dollar AS yang kini mencapai Rp 14.200. "Kita berharap Gubernur yang baru bisa lebih memberikan kontribusi pada stabilitas ekonomi nasional dan sistem keuangan. Kita tunggu gebrakan yang akan dilakukan," ujar Sri di gedung Mahkamah Agung, Jakarta, Kamis (24/5/2018).
 
Menkeu mengatakan, kondisi saat ini perlu ada kebijakan di sektor moneter. Ia menekankan, sistem keuangan harus terjaga sehingga diharapkan gebrakan Perry membawa dampak positif.
"Dengan normalisasi kebijakan suku bunga di AS, ini yang harus kita minimalkan dampak negatifnya pada volatilitas di sektor keuangan dan ekonomi Indonesia," kata Sri.
 
Sri menganggap Perry sebagai sosok hanh kredibel dan tipikal pemimpin yang mampu menenangkan pasar. Ia siap bekerja sama sepenuhnya dengan Perry dan jajaran BI dalam rangka merespon kondisi saat ini.
 
 "Kita sekarang lihat suasana, harus fokus stabilitas sehingga tidak kemudian menimbulkan situasi yang tidak sustainable," kata Sri.
 
"Jadi fokus bersama-sama BI adalah menciptakan stabilitas dalam menjaga keberlangsungan," lanjut dia.
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com